Kampung Sejahtera Jangan Hanya Simbol

Bupati Choirul Huda ketika berkunjung di  PIM ,Kelurahan Koto Jaya
Bupati Choirul Huda ketika berkunjung di PIM ,Kelurahan Koto Jaya

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress– Pantai Indah Mukomuko (PIM) di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko beberapa tahun lalu diresmikan sebagai Kampung Sejahtera (KS). Hanya saja kampung tersebut belum memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan perekonomian.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda ketika mengunjungi nelayan PIM menegaskan Kampung Sejahtera jangan hanya simbol. Tetapi masyarakatnya harus sejahtera. Meskipun dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Bupati juga mengintruksikan kepada seluruh OPD-OPD terkait dalam merealisasikan program di kampung sejahtera tersebut. Contohnya di bidang pembangunan jalan, OPD nya Dinas PUPR, Bidang penyehatan lingkungan Dinas Kesehatan, pemberdayaan masyarakat dinas PMD dan seluruh OPD terkait lainnya.

“Saya tidak menginginkan kampung sejahtera ini hanya sebatas simbol. Tetapi benar-benar terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tegasnya. Bupati menambahkan tidak hanya di kampung sejahtera.

Tetapi di seluruh desa/kelurahan dan kecamatan di daerah ini. “Seluruh OPD harus maksimal dalam mendorong program-program untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,”tegas Huda.(900)