Kampung Sejahtera Belum Sejahtera

KAMPUNG SEJAHTERA:  Kampung sejahtera yang di huni keluarga nelayan belum  sejahtera dan butuh perhatian pemerintah.
KAMPUNG SEJAHTERA: Kampung sejahtera yang di huni keluarga nelayan belum sejahtera dan butuh perhatian pemerintah.

Apr 11, 2017 @ 15:00

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Masyarakat yang berdomisili di kampung sejahtera, tepatnya di Pantai Indah Mukomuko (PIM) Kelurahan Koto Jaya Kabupaten Mukomuko mempertanyakan komitmen pemerintah untuk memajukan lokasi tersebut. Hanya saja, hingga saat ini belum ada perkembangan ataupun perubahan  yang berarti. Seperti pembangunan dibidang infrastruktur, untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan lainnya.

“Kami tidak mengetahui pasti tujuan pemerintah  yang telah meresmikan kampung sejahtera sejak satu tahun lalu.    Katanya kampung  ini akan ada program untuk mensejahterakan masyarakat. Namun fakta di lapangan belum ada apa – apanya,” kritik warga setempat, Yuliasman Sidi.

Ia meminta, Pemda menyampaikan kepada masyarakat terkait kampung sejahtera tersebut.  Seperti apa saja program – program dan lainnya yang akan di lakukan. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga

Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mukomuko, Seri Utami dikonfirmasi Bengkulu Ekspress menyampaikan, pemerintah tengah berupaya berbagai program di kampung sejahtera tersebut. Ini akan di lakukan masing – masing OPD terkait. Contohnya  untuk peningkatan jalan. Kewenangannya Dinas PUPR,  kebersihan lingkungan tupoksi DLH,  kesehatan Dinas Kesehatan dan OPD – OPD terkait lainnya.

“Pemerintah tetap berupaya. Meskipun di lakukan secara bertahap. Dan tidak menutup kemungkinan saat ini OPD – OPD terkait tengah menyusun  program yang di realisasikan di kampung sejahtera tersebut,” ungkapnya. (900)