Kakanwil Kemenag Dilantik Jadi Ketua IPHI Bengkulu

peantikanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Bustasar dilantik sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu masa bakti 2017-2022. Bustasar dilantik oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (29/01/2017).

Dalam sambutannya, Rohidin meminta agar IPHI bisa dan mampu berkolaborasi dengan ormas – ormas keagamaan berbasis Islam, seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama serta organisasi lainnya.

“Harus betul – betul IPHI ini mampu mewadahi semua dan menjadi representasi semua ormas – ormas yang ada sehingga menjadi wadah bersama lintas Ormas dan memberikan warna kepada semuanya,” ungkap Rohidin.

pelantikanSelain itu, Rohidin juga mengharapkan IPHI dapat terus menjaga nilai – nilai haji agar terus melekat didalam diri masing – masing, sekaligus berdampak bagi kebajikan dan kemaslahatan, di lingkup keluarga, tempat tinggal dan masyarakat. Nilai – nilai haji diharapkan dapat memberikan dampak yang besar kepada tegaknya NKRI dan optimalnya kegiatan pembangunan.

“Saya berharap betul ada kolaborasi yang produktif dari IPHI Bengkulu yang nanti dibina dan dibimbing oleh IPHI Pusat agar betul – betul memberikan dukungan yang positif, produktif terhadap kinerja pemerintah baik dalam bentuk saran, nasihat termasuk kritik yang produktif,” Rohidin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik, Bustasar mengaku siap mengemban tanggung jawab sebagai pengurus IPHI Provinsi Bengkulu.

“Kita siap bekerja keras, berkerja cerdas dan bekerja ikhlas, semua beban bisa diselesaikan dengan sebaik – baiknya,” terang Bustasar. (Dil)