Kakan Kesbangpol Dicopot, 12 Pejabat Non Job

Doni/Bengkulu Ekspress LANTIK: Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat melantik para pejabat di lingkungannya.
Doni/Bengkulu Ekspress LANTIK: Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat melantik para pejabat di lingkungannya.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM kembali menggelar mutasi yang ketiga kalinya, Selasa (5/9) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang. Dalam mutasi tersebut jabatan Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, Zen Pinani SSos MSi dicopot. Ia ditempatkan mengisi fungsional umum di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepahiang. Posisinya digantikan Burlian SSos, yang sebelumnya menjabat fungsional umum di Setda Kepahiang.

Selain Zen Pinani, ada 12 pejabat lainnya yang dinonjobkan Bupati dan menempati posisi fungsional diberbagai instansi. Diantaranya Siti Zubaidah SH Kepala Sub Bagian Umum Kecamtan

Kepahiang jadi Fungsional Umum Dinas Pertanian. Suprihatin Amd Kep Kepala Bidang Keperawatan RSUD Kepahiang, Fungsional Umum Dinas Kesehatan. Zedi Bachmi SE MSI Kepala Sub Bagian Perindustrian dan Perdagangan, Fungsional Umum Kantor Camat Merigi dan Jahidin SKM Kepala Seksi pembinaan dan kesertaan KB Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberydaan Perempuan dan Perlindungan Anak, fungsional Umum Puskesmas Talang Babatan.

Bupati menjelaskan, mutasi merupakan upaya dirinya dan jajaran untuk menciptakan kondisi kerja di lingkungan Pemkab Kepahiang berjalan dengan baik dan maksimal. Agar para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaranya bisa berkerja secara tepat melaksanakan program pembangunan. “Mutasi merupakan hal biasa, karena memang tidak ada jabatan yang abadi, pasti akan ada pergantian,” terang Bupati usai melaksanakan pengambilan sumpah jabatan terhadap 116 pejabat dimutasi jilid tiga tersebut.

Ia mengatakan, bila pergeseran dan pergantian para pejabat sudah dilaksanakan secara cermat dan matang. 13 pejabat yang difungsionalkan dinilai sudah tepat sesuai dengan hasil evaluasi dari timnya.

“Harapan saya dengan dilantik pejabat ini, bisa bekerja semakian baik,” singkatnya.

Dayat memastikan, bila para pejabat yang baru dilantik harus mampu memperjuangkan anggaran ke pemerintah pusat. Sehingga pembangunan di Kabupaten Kepahiang dapat berjalan secara baik.

“Pejabat ini hasil evaluasi kita, yang sekarang kita harapkan bisa kejar anggaran di kementerian,” ucapnya.

Dimutasi jilid III ada 116 pejabat yang dilantik Bupati. Diantaranya jabatan eselon II hasil lelang jabatan seperti Muhdi SH Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Kepahiang, dan Ir Ismail Hakim Kadis Pekerjaan Umum. Kemudian bupati juga melakukan pergeseran jabatan kepada Ir Romlan A Gani MPA Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan jadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Ir Elly Nurul Aliah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kepahiang jadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberyaan Perempuan dan Perindungan Anak. Yuni Hartati SSOs Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan.

Darwin SH Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik. Ir Taufik Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Aidil Fitri Syaifuddin SH Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja jadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatandan Sumber Daya Manusia. Kemudian Yurnalis SE sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. (320)