Kajari akan Kumpulkan Seluruh Kades

BERIKAN: Bupati Kepahiang saat memberikan cindera mata kepada eks Kajari Kepahiang H Wargo SH MH, sebagai salam perpisahan dari jajaran pejabat Kepahiang.
BERIKAN: Bupati Kepahiang saat memberikan cindera mata kepada eks Kajari Kepahiang H Wargo SH MH, sebagai salam perpisahan dari jajaran pejabat Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dalam waktu dekat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepahiang, Lalu Syaifudin SH MH akan mengumpulkan seluruh kades se- Kepahiang. Tujuannya, guna memberikan pengawasan secara menyeluruh agar dapat melaksanakan pembangunan anggaran negara.
Rencana pengumpulan para Kades diungkapkan langsung Lalu Syaifudin dalam acara pisah sambut Kajari di gedung Kejari Kepahiang, Selasa (1/8)malam (1/8). Dalam sambutan Lalu menegaskan, akan melaksanakan pengawasan secara menyeluruh mulai dari tingkat desa hingga ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.

“Saya sudah bicarakan dengan para kasi, kita minta izin bupati untuk mengumpulkan para kades. Saya minta itu direncanakan, agar dapat memberikan pengawasan secara baik,” ungkapnya.
Lalu mengatakan, bila kebaradaan Kejaksaan juga bertanggungjawab akan kesuksesan pembangunan. Agar program pembangunan daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya dan mewujudkan kemajuan dan kemandiran bersama. Pun demikian penegakan hukum tetap menjadi prioritas kejaksaan, agar pelaksanaan pembangunan berjalan secara optimal.

“Yang penting bagi saya itu komunikasi. Kalau diartinya komunikasi ini terdiri dari tiga kata Ko bahasa Jawa nya Teko (Datang, red), Muni (Berbicara) Kasi (Dikasih). Jadi maknanya datang ngomong baru dikasih solusinya,” sebut Lalu.
Lalu S sudah bertugas selama dua tahun sebilan bulan di Provinsi Bengkulu, sebelum menjabat Kajari Kepahiang, dirinya sudah bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bengkulu.

“Pak Bupati khadiran kami disini bukan sebuah kebetulan. Awal tahun mandi curup Rejang Lebong. Bertugas di Kepahiang merupakan do’a yang terkabulkan,” katanya.
Kepahiang merupakan daerah ke-14 ditempatinya menjadi jaksa tahun 1998, masa tugas tercepatnya disebuah daerah selama dua minggu, kemudian terlaku di Provinsi Bengkulu ia bertugas selama hampir tiga tahun di satu kantor. “Saya berharap bisa jadi bagian terpenting di Kepahiang. Kejari sebagai pondasi untuk pembangunan. Izin ingin bersilahturahmi mulai dari tingkat Kades, pejabat eselon II minta di jadwalkan,” tutupnya.
Bupati Kepahiang, Dr Hidayatullah Sjahid MM menyambut baik kehadiran Lalu Syaifudin dan keluarga di Kabupaten Kepahiang. Bupati mengatakan siap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kejaksaan selama melaksanakan pembangunan, agar pihak kejaksaan dapat memberikan pandangan atau nasehat hukum terhadap pembangunan di Kabupaten Kepahiang sehingga tidak melanggar aturan.

“Pemkab dan jajaran siap berkoordinasi penuh dengan kejaksaan, seluruh program kita berharap diberikan masukan atau nasehat hukumnya agar dapat berjalan sesuai aturan,” kata Bupati.
Sementara eks Kajari Kepahiang, H Wargo SH MH yang dipindah tugaskan menjadi Kajari Sumedang Jawa Barat mengucapkan permohonaan maaf atas kesalahan dan khilaf dalam melaksanakan tugas di Kepahiang.
Ia mengatakan, tidak ada niat untuk mensengsarakan orang dalam menegakan hukum. Jikapun ada yang dijebloskan ke penjara dalam perkara korupsi maka semata-mata karena penegakan hukum.

“4 tahun saya bertugas di Kepahiang saya tidak ada niat untuk mengsengsarakan orang lain. Jadi dikesempatan ini saya mohon maaf jika ada yang merasa tersakiti oleh saya selama melaksanakan tugas di Kepahiang,” singakatnya.
Acara pisah sambuat dihadiri jajan pejabat Pemkab Kepahiang dan unsur FKPD Kabupaten Kepahiang diantaranya perwakilan ketua PN Kepahiang, Waka Polres Kompol Rudy S, Wabup Netti Herawati SSos, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Kepala OPD hinga para pejabat lainnya. (320)