Jumat, 7/12/2012 - 11:40 WIB
Kepahiang Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Kades Wajib Ayomi Warga

Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM mengungkapkan kepala desa (kades) wajib mengayomi warganya. Karena kades terpilih artinya telah dipercaya oleh masyarakat untuk mengayomi mereka. Hal itu diungkapkannya pada pidato saat pelantikan Kepala Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi Wansyah di Benuang Galing, Kamis (6/12).

Dikatakannya, kades perlu mendorong masyarakat untuk menjalankan program-program Pemkab Kepahiang. Karena dengan menjalankan program Pemkab akan menguntungkan masyarakat.

“Kades harus dapat membangun desanya, juga mengajak masyarakat menjalankan program IKUTT dan Siluna. Karena potensi di desa sangat besar, semua akan diuntungkan,” jelas Bando.

Pada kesempatan tersebut Bando juga mengajak pemerintah desa setempat dan masyarakat untuk bekerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas. “Dalam membangun desa semua perangkat harus mau kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Bekerjalah dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat,” terang Bando.

Bando juga menyampaikan pesan kepada Kades Benuang Galing agar dapat terus mengayomi warganya karena telah terpilih untuk periode kedua. “Artinya kalau sudah terpilih untuk kedua kalinya, masyarakat memang percaya dengan¬† kinerja kita. Untuk itu, jangan dimanfaatkan, tapi tetap harus mengayomi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Bando.

Untuk diketahui, Kades Benuang Galing, Wansyah dilantik oleh Bupati Kepahiang berdasarkan SK Bupati Kepahiang Nomor 432 Tahun 2012. Pelantikan tersbeut juga saksikan oleh beberpa kepala SKPD dan Kepala Bagian Setda Kepahiang, Camat serta Kapolsek Kepahiang. (505)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved