Kades dan Guru Diminta Netral

TAIS, BE – Wakil Bupati Seluma Mufran Imron SE meminta kepada seluruh kepala desa,  guru serta PNS di Kabupaten Seluma, untuk tidak ikut serta untuk mengomentari persoalan hukum yang terjadi di Seluma. Seperti kasus pengusutan proyek multi years yang ditangani oleh Kejati Bengkulu. Serta masalah lainnya yang saat ini sedang diproses oleh penegak hukum. “Jangan sampai ada kades, atau guru yang tidak tahu permasalahannya, justru ikut berkomentar serta memperkeruh suasana,” ujar Mufran.
Selain dilarang berkomentar masalah hukum yang sedang diusut, seluruh kades, guru dan PNS diminta bersikap netral. Termasuk untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik. Apalagi tahun 2015 mendatang merupakan tahun politik. Pasalnya, tahun depan akan
dilaksanakan Pilkada bupati dan wakil bupati di Kabupaten Seluma. Sebagimana diketahui, jabatan kepala daerah  habis pada Agustus 2015 mendatang. “Kades kita minta tetap bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal. Begitu juga dengan PNS. Kemudian guru juga tetap menjadi  tenaga pendidik, bukan malah terlibat politik praktis,” tukas Mufran. (333)