Kader Militan Golkar Dukung Sultan

Sultan saat bersilaturhami ke kediaman kader Golkar di Bengkulu Utara, kemarin  (3)BENGKULU, BE  – Kader Partai Golkar di Kabupaten Bengkulu Utara mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil Sultan B Najamudin–Mujiono.
Ketua Partai Golkar Kecamatan Arga Makmur dan Kecamatan Arma Jaya, Sudirman SIP menyatakan dukungannya Selasa kemarin di kediamannya Desa Kali, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.
Ia berbeda haluan dengan partainya karena dia menilai sosok Sultan paling tepat memimpin Bengkulu karena sudah tahu banyak kebutuhan Bengkulu. Selain itu, Sultan juga dianggap memiliki pengalaman menjadi pemimpin dengan beberapa program yang dijalankan saat menjadi Wakil Gubernur, dan tinggal melanjutkan.
“Biarlah partai mendukung pasangan calon lain, kami tidak mau diatur oleh orang lain. Kami mau diatur orang Provinsi Bengkulu inilah. Kami dukung Sultan – Mujiono,” ujarnya.
Hal lain yang menjadi pertimbangan Sudirman adalah Sultan sosok yang enerjik, muda dan cerdas. Hal tersebut merupakan modal utama untuk membangun Bengkulu mejadi lebih maju lagi.
“Kita harus mendukung figur yang tepat untuk membangun Bengkulu. Dan Sultan ini putra daerah Bengkulu. Saya orang Bengkulu jelas mendukung putra daerahnya sendiri,” katanya lagi.
Sudirman menjelaskan, sebagai tokoh masyarakat di Argamakmur dan wilayah Bengkulu Utara lainnya, ia yakin pengikutnya juga ikut serta memberikan arah dukungan yang sama seperti dirinya, yakni mendukung putra daerahnya sendiri.
“Saya yakin 80 persen suara di Arga makmur mendukung nomor urut dua,” tandasnya.

Siap Dicopot
Dukungan terhadap Sultan, kata Sudirman tidak setengah-setengah, meski dia sadar dengan konsekuensinya termasuk kemungkinan mendapatkan sanksi dari partainya. Dirinya mengaku siap menerima hukuman apapun dari partai termasuk dicopot dari jabatannya.
“Saya siap dipecat, hari ini pun saya siap dicopot. Karena saya hanya untuk Sultan,” tegasnya.
Pada saat yang bersamaan, Sultan yang diminta untuk bersilaturahmi di kediaman Sudirman mengaku terkejut dengan sikap politik yang diambil kader Golkar tersebut. Sultan juga semakin optimis memenangkan pilgub yang berlangsung head to head ini.
“Ini bukan kebetulan dan saya merasa ini sudah diatur sama Allah. Karena berturut-turut dukungan selalu mengalir untuk nomor urut dua. Saya bersyukur dan mari kita memenangkan Sultan-Mujiono,” ajaknya.
Sultan sendiri memprediksi dengan adanya dukungan dari Sudirman ini akan menjadi awal dukungan-dukungan lainnya dari kader yang parpolnya mendukung partai pasangan cagub lain. Kendati diakui Sultan, meski hanya diusung dua parpol saja dia sangat optimis kepentingan rakyat lebih cepat tercapai karena partai pengusungnya PDIP dan Demokrat merupakan partai bermesin besar yang terus hidup.
“Saya prediksi dukungan ini menjadi pintu bagi kader partai lainnya untuk beralih mendukung Sultan-Mujiono,” tutupnya.(400)