Kader Gerindra Harus Solid

gerindra (3)

TAIS, BE – Ketua DPD Gerindra Provinsi Bengkulu M Sis Rahman mengatakan, kader Partai Gerindra di seluruh Kabupaten Seluma harus tetap solid, memajukan partainya. Selain itu, kades partai diharuskan memperjaungkan aspirasi masyarakat. “Kontribusi terhadap partai bagi mereka yang terpilih juga harus dilakukan. Seperti membayar iuran Rp 2,5 juta setiap bulannya,” tegas Sis Rahman, saat membuka Konfercab DPC Gerindra Seluma, di Hotel Arnanda Kota Tais .
Disampaiakannya, bagi kader yang tidak mampu memperjuangkan dan membesarkan partai, pintu keluar dari partai terbuka lebar. Kader itu dipersilahkan mengajukan surat pengunduran dirinya agar diproses. “Harus bisa memajukan partai, bukan hanya sekedar untuk membayar iuran sukarela ini. Ini harus ditanamkan sedari dini bagi seluruh kader terutama mereka yang telah menjabat anggota DPRD,” bebernya.
Menjelang Pemilu 2019 mendatang, tiga tahun sebelum pelaksanaan pemilu,
Gerindra akan melakukan rekruitmen politik. Hal itu menyaring kader-kader yang bisa loyal kepada partai dengan baik. Sehingga bagi mereka yang tidak loyal, akan terdepak.
“Harus loyal dan militan, merupakan kunci majunya sebuah partai kedepannya,” katanya.
Terkait Pilkada Seluma, Gerindra akan mengambil posisi dan terlibat dalam Pilkada. DPC Gerindra akan membuka pendaftaran menjelang Pilkada, yang akan diselenggarakan tahun 2015 mendatang. “Penyeleksian calon akan dilangsungkan dan terlebih dahulu, baik yang berasal dari internal ataupun eksternal partai,” tukasnya. (333)