Kaca Mobil Dewan Kaur Dipecah Bandit

IMG_20150406_195744
TAIS, BE – Belum berhasil mengungkap aksi rampok pecah kaca mobil di SPBU Sukaraja bulan lalu, jajaran Polres Seluma kembali mendapat kasus serupa.
Kali ini terjadi di jalan Merdeka Kota Tais, sekira pukul 18.30 WIB, Senin (6/4). Kaca mobil Kijang kapsul B 1557 UVC bagian kiri belakang milik anggota DPRD Kaur, H Edwar Beni (63), warga Aur Ringin Kec Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, dipecah oleh bandit.
Tas milik korban yang berisis puluhan batu akik yang sudah diikat atau digagang dan kamer yang baru dibeli korban, berhasil disikat pelaku. Sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta.
Berdasarkan data dihimpun BE, awalnya korban dari Kaur hendak ke Bengkulu untuk keperluan dinas. Tiba di Kota Tais, korban memarkirkan kendaraan miliknya di tepian Jalan Merdeka untuk menunaikan sholat Magrib di Masjid Baitussalam.
Namun, usai sholat Magrib, korban yang berasal dari Partai PKPI Dapil 1 Kaur ini mendapati kaca mobilnya sudah pecah. Terdapat serpihan kaca mobil korban berhamburan di dalam mobil korban. Ini mengindikasikan kalau kaca itu dihantam menggunakan benda keras dari luar.
Ironisnya, tak ada satupun saksi yang mengetahui atau mendengar pelaku memecahkan kaca mobil korban. Padahal lokasi korban memarkirkan mobil itu terbilang ramai dengan aktivitas warga yang melintas.
Pihak kepolisian yang menerima informasi kriminal itu langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Diduga pelaku melakukan aksi ini dengan menggunakan kepala busi yang memang tidak mengeluarkan suara saat berbenturan dengan kaca.
Kapolres Seluma, AKBP Joko Sadono SIK SH MH didampingi Kasat Reskrim, Aptu Ferry Putra melalui PPID Ipda Sucari SE mengatakan, kasus ini akan mereka tangani secara serius untuk mengungkap pelakunya.(333)