Kabar Gembira!!! Alokasi TPP Di Tahun Depan Naik 200%

Kabar Gembira!!! Alokasi TPP Di Tahun Depan Naik 200%BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tahun 2018, Pemerintah Kota Bengkulu akan meningkatkan kesejahteraan bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Hal itu dibuktikan dengan peng-alokasian anggaran untuk pembayaran TPP (tambahan penghasilan pegawai) yang meningkat sebesar 200%, yakni sebesar Rp 60 miliar dalam APBD 2018. Sementara tahun 2017 lalu hanya Rp 19 miliar.

Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu yang juga merupakan anggota TAPD, Riduan mengungkapkan, range pembayaran TPP pun meningkat, yang sebelumnya hanya di angka Rp 200 ribu hingga Rp 9 juta. Untuk di tahun 2018 menjadi Rp 1 juta hingga yang tertinggi sebesar Rp 25 juta.

“Kalau range nilainya tahun depan dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 25 juta, kalau tahun kemarin kan hanya Rp 200 ribu sampai Rp 1 juta,” ujar Riduan.

Peraturan Walikota yang mengatur pembayaran TPP pun saat ini sedang digodok, dan ditargetkan selesai di akhir tahun 2017. Berbagai perubahan dalam pembayaran TPP pun dirancang Pemerintah Kota Bengkulu. Jika sebelumnya para guru non sertifikasi dan pegawai Tata Usaha di masing-masing sekolah, serta pegawai Puskesmas tidak mendapatkan TPP, maka dalam Perwal yang baru akan diatur untuk mendapatkan TPP.

“Perwalnya lagi digodok, mudah-mudahan akhir tahun ini selesai, nanti yang tahun ini tak dapat TPP, kita usahakan dapat TPP,” tutup Riduan. (ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*