Juni hingga Oktober Diprediksi Kemarau

KEPAHIANG, BE – Tahun 2015 ini musim kemarau di Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya diprediksi akan terjadi pada bulan Juni hingga Oktober 2015. Meski mengalami musim kemarau, hujan masih akan turun namun dengan intensitas yang rendah. Demikian disampaikan Kepala Stasiun BMKG Kepahiang, Margiono Senin (6/4) kemarin.
“Kemarau kemungkinan akan terjadi pada Juni hingga pertengahan Oktober. Musim hujan ini masih akan berlangsung hingga dua bulan kedepan,” kata Margiono.
Dikatakannya, BMKG mengkategorikan kemarau yang akan terjadi itu sebagai kemarau basah, yakni kemarau dimana masih akan terjadi hujan. “Tapi biasanya pada saat kemarau basah ini intensitas curah hujan rendah atau sangat jarang terjadi,” jelas Margiono.
Menurutnya, intensitas curah hujan di Kepahiang selama April 2015 berada pada level rata-rata 200 hingga 300 mm/hari, dan kondisi itu masih dikategorikan normal. “Karena berada pada level rata-rata 200 hingga 300 mm/hari. Hawa panas di siang hari masih akan terasa di Kepahiang, meski begitu tak akan terlalu panas, karena hujan juga masih akan turun,” tandasnya. (505)