Jembatan Penghubung Nyaris Makan Korban, Kondisinya Rusak Berat

In Berita Utama, Daerah, Lembak Linggau Mura
Jembatan Sungai Humai Desa Lubuk Belimbing 1 Kecamatan SBI yang kondisinya sangat memprihatinkan
Jembatan Sungai Humai Desa Lubuk Belimbing 1 Kecamatan SBI yang kondisinya sangat memprihatinkan

Jembatan Sungai Humai Desa Lubuk Belimbing 1 Kecamatan SBI yang kondisinya sangat memprihatinkan

SBI, Bengkulu Ekspress – Jembatan Sungai Humai Desa Lubuk Belimbing 1 Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini kondisinya sudah sangat rusak karena lapuk dimakan usia.

Padahal jembatan ini merupakan akses penghubung antara dua desa, yakni Desa Lubuk Belimbing 1 menuju ke Desa Lubuk Belimbing 2 Keacamatan SBI.

Selain lantainya rusak dimakan usia, jembatan ini tidak ada dinding, baik di sisi kiri maupun di sisi kanannya, sehingga sangat membahayakan kendaraan yang melintas.
Bahkan Senin  (17/4/2017) pagi, hampir saja memakan korban jiwa. Salah satu warga warga Desa Lubuk Belimbing 2 yang akan ke Lubuk Belimbing 1, nyaris celaka setelah motor yang ia kendarai hampir terjun ke dasar sungai karena lantai jembatan patah.

Beruntung saat kejadian ada Kepala Desa Lubuk Belimbing 2, Midarmini yang juga akan melintasi jembatan, cepat membantu memegang tubuh korban yang hampir terjun ke dasar sungai. Sementara ban belakang motor korban ambles di lantai jembatan.

“Beruntung saya sempat memegang dan membantu menahan kendaraan korban, sehingga korban yang saat itu sudah hampir  jatuh ke dasar sungai bisa bertahan,” ujar Midarmini.

Midarmini menceritakan, awalnya ia dengan korban berjalan beriringan. Namun saat di tepi jembatan, ia dan korban sama berhenti, kemudian korban hendak melaju duluan karena ada kepentingan lain. Ketika di tengah jembatan, ban motor belakang ambles dan motor langsung terbalik sehingga pengendara langsung terjatuh dari motor serta hampir jatuh ke sungai, karena tidak ada dinding jembatan. Untuk kemudian Midarmini langsung menahan motor dan tubuh korban.

“Meski tidak jatuh ke sungai, akibat dari kejadian tersebut, kaki dan tangan korban mengalami luka lecet akibat terjatuh di atas jembatan,” ujar Midarmini.

Sebab itu Midarmini berharap pemda segera memperbaiki jembatan yang sudah rusak tersebut. “Kami berharap lantai jembatan penghubung desa ini supaya cepat diperbaiki sebelum memakan korban jiwa,” harapnya.

Ia mengakui, jembatan yang rusak itu merupakan jembatan milik Desa Lubuk Belimbing 1, namun karena mayoritas warganya melintas di jembatan tersebut, sebagai akses pulang pergi, karena jaraknya sangat dekat, maka sudah sepantasnya mereka mengusulkan supaya jembatan itu diperbaiki.

“Memang ada jalan yang lain tapi jaraknya sangat jauh, sementara jalan ini (jalan melintas jembatan) alternatif yang dekat. Bila melintas di jalan ini jaraknya hanya lebih kurang 2 KM, tapi bila melintas di jalan dari Kecamatan Kota Padang mencapai belasan KM, begitu juga bila dari Desa Priang jaraknya juga jauh,” ungkap Midarmini.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Belimbing 1, Radius Anton membenarkan kondisi jembatan penghubung desa sudah rusak karena dimakan usia.

“Memang kondisinya sudah rusak yang mana lantainya sudah lapuk dan juga dinding sisi kiri dan kanan juga tidak ada lagi,” ungkap Kades Lubuk Belimbing 1.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten RL supaya dapat membangun kembali atau adanya perbaikan di jembatan tersebut, karena di jembatan tersebut sangat ramai di lintasi warga dari 2 desa serta desa tetangga lainya karena aksesnya lebih dekat.(222)

You may also read!

Tam Tam Ail Ajak Ikatan Sport Harley Davidson Kunjungi Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Noviawan Ail putra asli Bengkulu mengajak anggota Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) menyambangi Kota Bengkulu, Minggu

Read More...

Duh Gusti, Istri Hamil 2 Bulan Diseret Suami dengan Motor

jpnn.com, SAMARINDA – IJ (19) mendapatkan perlakuan yang sangat tak manusiawi dari sang suami HR, Jumat (21/4). Wanita yang

Read More...

Marquez Start Terdepan Lima Kali Beruntun, Vinales Kedua, Rossi Ketiga

jpnn.com, AUSTIN – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menorehkan catatan fenomenal di MotoGP Americas. Rider Respol Honda itu baru

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu