Jembatan Ambrol, Truk Terperosok

ondis truk yang terprosok akibat jembatan ambrol di desa Kecamatan Maje, Kamis (2/11)
Kondisi truk yang terperosok akibat jembatan ambrol di desa Sinar Mulya Kecamatan Maje, Kamis (2/11)

MAJE, Bengkulu Ekspress –  Truk muatan matrial pasir dengan Nopol BD 8560 ,AQ terperosok saat melewati jembatan kayu penghubung di Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Kamis (2/11). Truk dina warna merah yang dikemudian sopir Sis (30),warga Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur, itu terperosok dipicu runtuhnya jembatan yang dilalui kendaraan itu.

Dari informasi yang dihimpun Bengkulu Ekspress, jembatan ini sudah lama ambruk dan hanya di perbaiki denganl batang kelapa untuk sementara. Laka itu terjadi pukul 16.30 wib, berawal dari mobil truk yang mengangkut matrial pasir dari kuari milik Buyung melalui jembatan di lokasi kejadian. Tanpa merasa ragu, sang sopir mengemudikan truknya di jembatan yang sering dilaluinya itu. Namun siapa menyangka sebelum truknya sampai di ujung, tepian kiri jembatan itu ambrol sehingga roda belakang truk terperosok ke dasar saluran irigasi sedalam satu meter. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Ini bukan laka lantas karena bukan di jalan aspal dan truk ini hanya kecelakaan dalam pekerjaan yang disebabkan jembatan yang rusak. Juga untuk truk sudah dievakuasi,” singkat Kata Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo S IK melalui Kapolsek Maje Ipda Maulana STK, kemarin (2/11).(618)