Jelang Chelsea vs MU, Ini Deretan Ucapan Nyinyir Mourinho

LONDON- Laga Chelsea kontra Manchester United akhir pekan ini bakal mengingatkan publik pada berbagai komentar pedas Jose Mourinho. Pelatih Chelsea itu memang kerap menjadikan nakhoda MU sebagai sasaran tembak.

Berikut beberapa ucapan nyinyir Mourinho pada para pelatih MU sebagaimana dilansir laman Sky Sports.

“Saya paham mengapa dia terlihat emosional. Dia memiliki deretan pemain kelas dunia. MU seharusnya melakukan hal yang lebih baik,” sindir Mourinho pada Sir Alex Ferguson setelah Porto menyingkirkan MU di Liga Champions 2004.

“Saya melihat para pemain MU dan pelatihnya mengelilingi lapangan untuk memberi penghormatan pada suporter setelah kalah dari kami dalam laga kandang terakhir mereka. Di Portugal, jika Anda melakukannya, suporter akan melemparkan botol,” terang Mourinho setelah Chelsea menekuk MU dengan skor 3-1 pada Mei 2005 silam.

“Saya akan menolak semua tawaran pekerjaan di dunia, termasuk tawaran dari MU. Saya hanya akan menerima tawaran dari Chelsea,” ujar Mourinho yang sempat dikabarkan bakal menggantikan posisi Sir Alex di MU. Posisi nakhoda MU akhirnya jatuh ke David Moyes.

“Saya bisa melihat kartu merah akan datang. Jika saya bicara tentang kartu kuning kedua, saya harus mengatakan banyak hal. Penalti atas pelanggaran terhadap Ivanovic, akumulasi kartu kuning, lemparan ke dalam. Saya tahu selalu bicara dengan hati dan berada dalam masalah,” kata Mourinho setelah Ivanovic diganjar kartu merah saat Chelsea bertandang ke markas MU musim ini. Laga itu berakhir dengan skor 1-1. (jos/jpnn)