Jelajah Bumi Pat Petulai Sukses, Ratusan Pembalap Meriahkan Curup MTB

Sepeda
Ketua DPRD Rejang Lebong saat melepas peserta Curup Mountain Bike 2017 di Jalan Merdeka Kota Curup Minggu (23/4) kemarin. (Foto ARY/BE).

CURUP, BE – Lomba balap sepeda Curup Mountain Bike 2017 mendapat sambutan dari para pembalap sepeda. Dimana tak kurang dari 203 orang ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Rejang Lebong tersebut.

Menurut Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) ISSI Kabupaten Rejang Lebong, Rama Ardiansyah, peserta Curup MTB 2017 tersebut bukan hanya dari Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu saja, melainkan juga datang dari Bogor Jawa Barat.

“Dari luar daerah, ada dua peserta yang ambil bagian yaitu dari Bogor,” ungkap Rama disela-sela pelepasan peserta di Jalan Merdeka Kota Curup, Minggu (23/4) kemarin.

Dalam event tersebut panitia membagi dalam beberapa kategori yaitu pelajar yang diikuti 70 orang, kategori master 50 orang, senior 42 orang dan veteran 30 orang.

Dalam kegiatan yang bertajuk Jelajah Bumi Pat Petulai tersebut, rute yang dilewati peserta lebih dari 3 Km. Dimana rute yang diambil dari Jalan Merdeka kemudian menuju arah Jalan AK Gani, selanjutnya masuk ke arah Desa Seguring Kecamatan Curup Utara, selanjutnya menuju Kayu Manis, Kawasan Bukit Barisan. Selanjutnya keluar di Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara, menuju Kelurahan Talang Benih dan finish di GOR Curup.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan atlet yang dilaksanakan KONI Rejang Lebong, dengan adanya kegiatan ini kita berharap bisa menghasilkan atlet-atlet balap sepeda yang bisa mengharumkan nama Rejang Lebong,” harap Rama.

Terkait dengan prestasi atlet balap sepeda Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Rama sudah sangat membanggakan, dimana dalam event terakhir yang mereka ikuti yaitu event tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan Sat Brimob Polda Bengkulu belum lama ini, kontingan Rejang Lebong berhasil menyabet juara umum.

Senada dengan yang disampaikan Rama, Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST yang hadir dalam pelepasan peserta Curup MTB 2017 kemarin juga berharap dengan adanya kegiatan pembinaan atlet tersebut, bisa mencari bibit-bibit atlet balap sepeda Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mencari bakat-bakat atlet balap sepeda Rejang Lebong,” harap Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Ali menyatakan DPRD Rejang Lebong siap mendukung segala macam bentuk kegiatan yang bersifat positif. Bahkan untuk olahraga sendiri, Ali mewacanakan ke depan, dana pembinaan akan diserahkan langsung ke rekening-rekening setiap Pengkab yang ada di Rejang Lebong. Hal tersebut untuk mempermudah Pengkab dalam melakukan sejumlah kegiatan pembinaan.

“Ini masih wacana, namun bila nanti disetujui, maka akan kita realisasikan sehingga pembinaan atlet kita bisa lebih maksimal,” demikian Ali. (251)

Daftar Juara Curup MTB 2017
No Kelas Nama Juara
1. Pelajar Andi Chan 1
Rezzy 2
Nopan 3
2. Senior Robin Aliong 1
Cander 2
Rusly 3
3. Master Wanto Aliong 1
Can Reklame 2
Pongky 3
4. Veteran Marzuki Uki 1
Armen Prima 2
Eko / Un 3