Jefrianto-Seluma

Jeffry/BE Kegiatan ngopi bareng Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika SIKdan jajaran bersama tukang ojek di Simpang Enam Tais, kemarin (31/1).  Kapolres Ngopi Bareng Tukang Ojek
Jeffry/BE Kegiatan ngopi bareng Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika SIKdan jajaran bersama tukang ojek di Simpang Enam Tais, kemarin (31/1). Kapolres Ngopi Bareng Tukang Ojek

BENGKULU,Bengkulu Ekspress-Pada Rabu (31/1) sekitar pukul 13.30 WIB, Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK jajarannya ngopi bareng dengan komunitas ojek di Simpang Enam Kota Tais, Kabupatebn Seluma. Kegiatan ngopi bareng ini dilakukan setelah kapolres bersama jajarannya selesai melaksanakan kegiatan rutinya di Mapolres Seluma. Kegiatan ini guna mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan turun langsung di tengah masyarakat, maka aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian dapat diserap.

“Dengan kita turun seperti ini kita akan mengetahui kendala, hambatan dan keinginan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. Kita bisa ngobrol santai, tidak terlalu formal sehingga masyarakat tidak sungkan menyampaikan aspirasinya,” sampai Kapolres pada BE disela ngopi bareng.

Kegiatan mengopi bersama ini sudah rutin dilakukan di setiap harui di lokasi berbeda. Dalam kesempatan seperti ini, polisi menyosialisasikan kegiatan termasuk dibidang lalu lintas, terkait keselamatan dalam berlalu lintas. Mengingat Seluma merupakan kawasan lintas lewatnya kendaraan besar. Sehingga pengemudi kendaraan berroda 8 hingga 10 dipaswtikan lelah.

“Seluma perlintasan, kecelakaan berlalu lintas kerap terjadi sehingga kita ajak mereka untuk beristirahat dan ojek yang ada kita ajak mengobrol,” ujarnya.

Dalam kesempatan ngopi bareng itu, kapolres juga menerangkan, sekolah juga menjadi sasarannya untuk memberikan edukasi dengan kendaraan yang ada ini. Termasuk menonton filem dan vidio keselamatan berlalu lintas. Termasuk memfasilitasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling serta memfasilitasi bagi para tukang ojek yang belum memiliki SIM, tentu saja sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan dalam penerbitan SIM.

“Keselamatan dengan melengkapi identitas pengenal serta rompi bagi tukang ojek. Harapannya agar ojek dapat terorganisir dan menjadi pionner Polantas dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan,” sampainya.

Sementara Gunawan, Pengguna Fuso BA 2983 EK yang ikut mengopi bersama dengan kapolres Seluma dan jajaran menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polres Seluma karena sudah bisa bertatap muka secara langsung.

“Sebenarnya kami grogi Pak, baru kali ini kami bertemu dengan Pak Kapolres apalagi bersama seluruh jajarannya. Harapan kami, polisi dapat menjaga masyarakat khususnya pengemudi lintas provinsi,” ujarnya. (**)