Jawaban UN Pilihan Ganda

BINTUHAN,BE- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kaur memastikan bentuk soal ujian nasional (UN) 2015 masih sama dengan UN tahun-tahun sebelumnya. Standarnya juga masih sama, tetapi tidak menentukan kelulusan.
“Semua soal masih pilihan ganda, baik yang menggunakan kertas maupun yang menggunakan komputer, kebetulan Kaur masih manual,” kata Kepala Dispendikbud Kaur M Daud Abdullah, SPd kemarin.
Daud juga menuturkan, mulai tahun ini, UN memang tidak akan menjadi syarat kelulusan lagi. Melainkan sebagai alat pemetaan. Dia juga telah menjadwal untuk UN jenjang SMP/sederajat dari yakni 4-7 Mei 2015. Sedangkan jadwal UN untuk jenjang SMA/sederajat 13-15 April 2015 mendatang. “Untuk jumlah pesertanya seperti yang telah kita sampaikan dalam usulan Daftar Nominatif Tetap (DNT) sebelumnya tidak ada perubahan lagi,” terangnya.
Ditambahkannya, mengenai UN sendiri di Kabupaten Kaur khusus untuk tingkat SMA sederajad seluruh sekolah menjadi sekolah penyelenggara. Sehingga tidak ada sekolah menginduk baik yang swasta maupun berstatus sebagai sekolah negeri. Siswa SMA sederajad sendiri sebagai peserta UN perdana tahun ini berjumlah 1.376 peserta terdiri dari SMA sebanyak 869 sementara SMK sebanyak 436 siswa sedangkan MA berjumlah 71 orang. “Insyallah Senin tanggal 13 April itu untuk anak SMA sederajad sudah mulai melaksanakan UN, untuk itu kita minta kepada siswa lebih mempersiapkan dirinya masing-masing,” himbaunya.(618)