Jatuh dari Motor, Dilindas Mobil, Tewas

LAKA Saat lantas Polres Kaur saat melakukan olah TKP, dan memeriksaia pelaku, Rabu (225)
KAUR SELATAN,BE- Sungguh tragis apa yang dialami seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Sri Agustina (22), warga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur. Ia tewas setelah jatuh dari kendaraan yang ditumpanginya kemudian dilindas mobil Suzuki Carry pick up, yang dikendari Sahlan Efendi (40), warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje, di jalan raya Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur, kemarin (22/4).
“Saya itu tidak nabraknya, tapi waktu motor korban itu kebanting saya lewat dan langsung nabrak pengendara motor itu,” kata Sahlan saat dimintai keterangan Polres Kaur, kemarin.
Informasi yang berhasil dihimpun BE, kecelakan maut itu terjadi ketika korban yang berjalan dari arah Kota Bintuhan menuju Kecamatan Nasal dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hitam dengan Nopol BE 4204 CW.
Diduga karena perjalanan licin, sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), motor yang ia kendarai malah terjatuh ke sebelah kanan. Saat itulah tubuh korban langsung terlindas mobil Carry pick up Nopol BD 9822 WB yang dikemudikan Sahlan dari arah berlawanan.
Melihat kejadian tersebut, Sahlan bersama warga sekitar berusaha menyalamatkan korban dengan membawanya ke rumah sakit. Namun sayang nyawa korban tak bisa diselamatkan, dan akhirnya  korban tewas dalam perjalanan menuju RSUD Kaur.
“Waktu kejadian itu saya tidak bisa lagi ngerem mobil itu, karena pas saya lewat korban sudah dibawa ban mobil kanan,” terangnya.
Akibat kejadian itu, tubuh korban tidak hanya terluka parah tetapi juga remuk akibat terlindas mobil tersebut. Sementara sepeda motor yang dikendarai korban, ringsek di bagian depan. Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Lantas AKP Iskandar, SH  membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.
Dikatakan, pihaknya sudah mendatangi dan mengecek lokasi kejadian. Kini mobil tersebut telah diamankan dan diperiksa petugas.
“Dari keterangan saksi dan warga memag waktu itu motor jatuh lebih dulu. Dan datang mobil dari arah berwalanan, sehingga langsung menabrak korban. Tapi untuk pastinya pelaku dan kendaraannya sudah kita amankan,” jelas Kasat.
Ditambahkan Kasat, pihaknya mengimbau agar para pengendara berhati-hati dan memperhatikan keselamatan di jalan raya. Sebab, menurut dia, kecelakaan lalu lintas bisa terjadi setiap saat jika pengendara lengah.
“Kita selalu ingatkan kepada pengendara untuk lebih hati-hati, dan selalu pakai perlengkapan berkendara. Apalagi saat ini musim hujan, dan muda terjadi laka,” jelasnya.(618)