Jangan Mandi di Laut

MUKOMUKO, BE – Masyarakat yang mendatangi tempat wisata untuk menikmati hari libur, diingatkan supaya tidak mandi dilaut. Ini  disampaikan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan karena sangat berbahaya. “Jangan mandi dilaut maupun di tempat wisata lainnya. Itu sangat berbahaya,” ujar Kapolres Mukomuko, AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kabag Ops AKP Amin ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.
Termasuk halnya dengan pihak penggelola lokasi wisata, tidak membiarkan para pengunjung dengan bebasnya bermain air, dan harus ada pengawasan. Para orang dewasa yang membawa anak – anak dan keluarganya berlibur jangan lengah. Sementara itu jajarannya tetap disiagakan terutama di lokasi yang ramai. Seperti di sejumlah pantai dan lokasi wisata lainnya. Personel yang ditempatkan hanya sebatas melakukan pengamanan dan pengawasan. “Kita terus melakukan patroli dan dilokasi yang cukup ramai personil stanby ditempat,” katanya.
Ini untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal tidak diinginkan seperti jikalau ada oknum – oknum yang memanfaatkan situasi untuk melakukan tindakan kejahatan. “Tak hanya  yang berseragam lengkap, anggota menggunakan baju preman pun kita turunkan disejumlah titik,” bebernya.
Amin kembali mengingatkan khususnya kepada pengusaha ataupun  penggelola tempat wisata, atau akan membuat hiburan  yang mengundang orang banyak sesegera mungkin memberitahu. Supaya pihaknya dengan mudah untuk melakukan pengamanan dan menempatkan personel. “Kita prediksikan tahun baru 2015 mendatang baik itu malam dan siang hari tempat – tempat wisata akan ramai dikunjungi. Pihaknya menyiapkan personil untuk pengamanan, ” demikian Kabag Ops. (900)