Jangan Lunturkan Kepercayaan Masyarakat

HUT Brimob ke-71, Pasukan Elit yang Dibanggakan

rio-atraksi-pembebasan-sandera-dalam-gedung-hut-brimob-polri-71-1
BANGGA: Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar memimpin upacara Peringatan HUT Brimob ke-71. Peringatan ini diwarnai atraksi memukau pasukan elit Brimob di hadapan tamu undangan, di Mako Brimob Kota Bengkulu, kemarin (14/11). (Foto RIO/BE).

BENGKULU, BE–Saat ini kehadiran dan profesionalisme anggota Brigade Mobil (Brimob) sangat diharapkan masyarakat. Untuk itu, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar, berharap seluruh anggota Brimob Polda Bengkulu bisa menjaga profesinya.

“Sehinga bisa dipercaya dan diyakini masyarakat bahwa kehadiran mereka sangat dibutuhkan,” ujar Yovianes, saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-71 di Mako Brimob Bengkulu, kemarin (14/11).

HUT Brimob kali mengangkat tema, “Semangat Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Insan Brimob Polri Yang Profesional, Modern dan Terpercaya,”.

Dalam peringatannya, dilakukan upacara militer dan pertunjukan ibu-ibu Bhayangkari bongkar pasang senjata laras panjang. Begitu juga 8 anggota Brimob terpilih, melaksanakan atraksi menembak dengan perbagai macam kesulitan, seperti menembak dengan kepala di bawah serta menembak sasaran lebih kurang 50 meter secara terbalik yang hanya mengandalkan kaca untuk melihat sasaran. Semua sasaran terbuat dari balon, meledak tanpa ada satupun meleset.

Kapolda bersama Gubernur Bengkulu Dr Ridwan Mukti, membuka tower latihan bagi anggota Brimob, dalam peresmian tersebut dilaksanakan pertunjukan anggota Brimob melaksanakan simulasi penyergapan terorisme.

Seluruh undangan yang hadir seperti dari pemerintahan Provinsi dan Kota Bengkulu, Pimpinan awak media Direktur BEMG Sukatno MSi, GM Rakyat Bengkulu, Pihan Pino S.Ikom Perbakin Bengkulu, pengusaha serta tamu undangan yang lainnya sangat kagum dan tidak henti-hentinya bertepuk tangan.

Terlatihnya anggota Brimob, akan memberikan memberikan kepercayaan kepada masyarakat. “Saya minta satu kepada Brimob, jangan lunturkan kepercayan masyarakat, karena Brimob adalah anggota pasukan elit yang sangat dibanggakan,” jelas Kapolda, kemarin (14/11).

Kapolda menambahkan, seperti yang telah diresmikannya hari ini yaitu Tower penjagan dan tempat latihan bagi seluruh anggota, ini merupakan inovasi dari Kasat Brimob Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi SIK, bertujuan untuk membuat anggota Brimob Sehat dan kuat prima. Sehingga bisa dibutuhkan dalam medan apapun. Selain itu, juga diresmikannya Joglo merupakan salah satu tempat bagi semua anggota Brimob untuk memberikan inovasi dan juga untuk mendekatkan antara anggota dan pimpinanya.

“Itu adalah salah satu kegiatan kita untuk memprosionalismekan Brimob,” ujarnya.

Sementara, Kasat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi SIk mengatakan pihaknya masih diuntungkan dengansituasi yang ada di Bengkulu karena relatif kondusif. Namun dengan keadaan yang kondusif, dirinya tidak ingin anggotanya bersantai-santai. Mereka harus siap digerakkan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas dan panggilan negara. “Bagi saya moto tiada hari tampa latihan harus tetap kita tanamkan,” jelasnya.(614)