Jangan Ada Pungli Penerbitan SK CPNS

 Jangan Ada Pungli Penerbitan SK CPNS
KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Selatan (BS), H Supin memberikan apresiasi kepada Pemda Bengkulu Selatan. Pasalnya mimpi pada bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) serta penyuluh pertanin menjadi CPNS segera terwujud. ia berharap pada penyerahan Surat keputusan (SK) CPNS mereka tidak diwarnai adanya pungutan liar (pungli). “SK CPNS sangat ditunggu-tunggu para bidan dan dokter PTT serta penyuluh, saya harap jangan ada pungli,” katanya.
Politisi PKPI Bengkulu Selatan ini menambahkan, Pemda Bengkulu Selatan harus bercermin dari kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kaur baru-baru ini. Pasalnya pejabat Kaur tertangkap tangan saat menerima uang pungli untuk penerbitan SK CPNS.

“Cukuplah di Kaur saja ada pejabat yang kena OTT gara-gara ada pungli, jangan sampai terjadi di Bengkulu Selatan,” ujarnya.
Kepala Badan dan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Selatan, H Minarman SH melalui Kabid Pengadaan Informasi, Mutasi dan Promosi, Nico Dwi Payana SSTP MM MH, mengatakan, SK CPNS untuk 127 Bidan PTT, 11 dokter PTT dan 11 Penyuluh pertanian, sehingga total SK CPNS yang akan diserahkan sebanyak 149 SK. Akan diserahkan secara serentak, Senin (7/7). Dirinya memastikan tidak ada pungli pada penyerahan SK tersebut.

“ Tidak ada pungli, saya pastikan SK diserahkan serentak unutk 149 CPNS, Senin (7/8),” ujarnya.
Ditambahkannya, penyerahan SK akan dilakukan secara langsung Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH di gedung reptaloka sekretariat Pemda BS. Selain itu juga, hari itu para CPNS langsung diberikan pembekalan.

“ Selain menerima SK CPNS, ke-149 CPNS baru juga akan diberikan pembelakan hari itu juga selama satu hari,” demikian Minarman. (369)