Janda Kembang Makan Racun

Korban minum racun
Korban minum racun

CURUP, BE – Aksi nekat dilakukan oleh Na (18) warga Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. Pasalnya Na yang diketahui berstatus janda kembang berniat mengakhiri hidupnya dengan mengkonsumsi mie instan dicampur racun rumput merk Gramaxon. Korban yang baru bercerai sekitar tiga bulan lalu tersebut dibawa ke RSUD Curup sekitar pukul 16.00 WIB guna mendapat pertolongan medis.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress korban pertama kali ditemukan oleh bibinya dengan posisi tersunggur dan mulut mengeluarkan buih. Korban ditemukan berada disamping rumahnya.

“Saat kejadian, korban memang sendiri di rumah sedangkan kedua orang tuanya sedang berada di kebun,” ungkap salah satu keluarga korban yang enggan disebutkan namanya saat mengantar korban ke RSUD Curup.

Diceritakan keluarga korban tersebut, setelah menemukan korban sudah tidak berdaya, sang bibi langsung berteriak histeris sehingga mengundang perhatian sejumlah warga yang kemudian mendatangi tempat ditemukan korban. Warga yang melihat kondisi korban sudah tak berdaya langsung menghubungi petugas dari Mapolsek Ujan Mas. Setelah itu kemudian korban dibawa ke RSUD Curup guna mendapat pertolongan medis.

“Saat ditemukan disekitar tubuh korban ditemukan muntahan mie instan dan cairan berwarna hijau yang kita duga merupakan racun rumput,” tambahnya.

Hingga kemarin sore belum diketahui pasti penyebab korban hingga nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan mengkonsumsi mie instan bercampur racun rumput tersebut. Sementara itu di RSUD Curup terlihat petugas dari Polsek Ujan Mas mengumpulkan sejumlah keterangan dari beberapa saksi untuk mengetahui pasti motif korban ingin mengakhiri hidupnya. (251)