Rabu, 8/01/2014 - 18:07 WIB
Bengkulu Tengah | beonline - Bengkulu Ekspress

Jam Kerja, Kantor Camat Kosong

1BENTENG, BE – Ironis melihat kondisi Kantor Camat Pondok Kubang. Pasalnya, di saat masih jam kerja kondisi kantor sudah kosong melompong.  Tidak tampak satu orang PNS ataupun tenaga honorer yang tinggal di kantornya. Begitu juga dengan penjaga kantor. Ini membuat aktivitas pelayanan terhadap masyarakat tidak dapat diberikan.
“Pulang cepat dan datang terlambat itu, sudah biasa bagi kantor camat Pondok Kubang ini,” aku warga setempat bernama Jali (45), kemarin didepan kantor camat Pondok Kubang tersebut.
Menurutnya, kondisi kantor tutup sebelum jam kerja ini hampir terjadi setiap hari kerja. Yang lebih mengkwatirkan jika terdapat hari – hari terjepit. Karena, pada saat ini kantor camat ini tampak sepi sejak pagi hari. Warga sudah beberapa kali untuk memberikan masukan agar aktifitas di Kantor Camat Pondok Kubang ini untuk aktif. Sehingga, dapat melakukan pelayanan kepada warga secara maksimal. “Kalau mau berurusan, kami terpaksa menunggu pada saat kantor buka saja, ” akunya.
Pantauan BE, di lapangan, sejak mulai pukul 11.00 WIB para PNS di lingkungan kantor camat itu sudah berangsur – angsur meninggalkan kantor.  Pulang atau meninggalkan kantor secara bertahap dilakukan agar tidak tampak jika kalangan PNS di kecamatan itu pulang lebih cepat. Hanya saja, modus seperti itu lama -kelamaan akan ketahuan juga.
Sementara itu ketika dikonfirmasi Asisten I Pemda Benteng, Zamzami Syafe’i, S.IP  mengaku kaget  dengan kondisi Kantor Camat Pondok Kubang yang pulang terlalu cepat itu. Padahal, jam kerja itu dilakukan sejak pukul 8.00 WIB hingga ke pukul 16.00 WIB. Untuk hari Jum’at pulang sampai pukul 16.30 WIB. Jika baru pukul 12.00 WIB sudah pulang berarti tidak mengikuti jam kerja yang ada. Oleh sebab itu, akan disampaikan kepada Bupati Benteng, H. Ferry Ramli, SH.MH untuk mengambil tindakan atas kondisi tersebut. ” Saya saja baru tahu, kalau kantor camat Pondok Kubang, pukul 12.00 WIB, sudah kosong,” akunya.
Ia mengatakan, akan memanggil Camat Pondok Kubang itu untuk meminta penjelasan terhadap kondisi itu. Soalnya, hal itu dapat berimbas dengan tidak maksimalnya pelayanan kepada masyarakat. Karena, keberadaan kantor camat ini sangat penting dalam melaksanakan program – program yang sudah ada. namun, kalau tidak berada di kantor maka bagiamana mungkin dapat menjalankan program yang sudah dicanangkan tersebut. ” Padahal, sudah berulang kali kita minta camat untuk aktif,” paparnya.
Sedangkan, Camat Pondok Kubang, Zainal Arifin, S.Sos saat akan dikonfirmasikan baik melalui SMS maupun telpon gengamnya tidak mengangkat sedangkan SMS tidak dibalas. Sehingga, klarifikasi atas kondisi ini belum berhasil didapatkan. (111)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


satu × = 2

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved