Jalin Kerjasama Dengan MMC, Sapta Bakti Jadi Pusat Penghubung Masyarakat Bengkulu

Seminar Oncology
Foto Bersama Usai Penandatanganan Kerja sama Akkes Sapta Bakti dan Rumah Sakit MMC

BENGKULU, bengkuluekspress – Akademi Kesehatan (Akkes) Sapta Bakti menjalin kerjasama dengan salah satu rumah sakit ternama di Malaysia, Mahkota Medical Centre (MMC). Bentuk kerjasama tersebut, dengan menjadikan Akkes Sapta Bakti sebagai perpanjangan tangan MMC untuk layanan kesehatan, ditandai dengan penandatanganan MOU oleh kedua belah pihak, Sabtu (11/4).

“MMC menunjuk Sapta Bakti sebagai center kalau ada masyarakat Bengkulu yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dari MMC. Masyarakat bisa meminta surat rekomendasi dari kita untuk mendapatkan pelayanan dan mendapatkan diskon dari rumah sakit MMC,” ucap Rita Doveriyanti S ST M Kes selaku Kepala Prodi Kebidanan Akkes Sapta Bakti Kota Bengkulu.

Rita mengatakan, ini merupakan tahun kedua bagi Akkes Sapta Bakti menjalin kerjasama dengan MMC. Pada tahun pertama mereka telah mengutus beberapa mahasiswanya untuk melakukan observasi, magang di rumah sakit tersebut.

“Karena tahun pertama sukses, maka tahun ini MMC memberikan reward dengan memberikan pendidikan lebih kepada Sapta Bakti,” tambah Rita

Selain penandatanganan kerjasama kesehatan, Akkes Sapta Bakti juga menggelar seminar kesehatan “Oncology and Radiation Specialist” dengan mendatangkan seorang narasumber ahli oncology dari rumah sakit MMC, Dr Shum Weng Yoon MD. Ia diminta untuk memberikan pengetahuan tentang penyakit kanker dan cara pencegahannya kepada peserta seminar.

“Kami mengundang semua masyarakat Bengkulu mulai dari institusi kesehatan, rumah sakit, organisasi wanita dan lainnya untuk diberikan pengetahuan mengenai kanker, cara perawatan serta pencegahan penyakit kanker,” kata Rita yang juga sebagai ketua panitia dalam seminar tersebut. (adw)