Jalin Keakraban di Malam Syukuran dan Ramah Tamah HUT Provinsi Bengkulu ke 49

hutprov001BENGKULU, bengkuluekspress.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke 49, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar beragam acara. Salah satunya malam ramah tamah yang digelar di Balai Raya Semarak Rumah Dinas Gubernur Bengkulu pada Sabtu malam (18/11/2017).

Malam ramah tamah yang dihadiri oleh seluruh unsur FKPD, SKPD, Anggota DPR dan DPD RI dapil Bengkulu, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya sebagai momen silaturahmi guna menjalin keakraban dan kekeluargaan.

Menariknya, pada momen spesial malam itu juga dihadiri Sukmawati Soekarnoputri yang merupakan anak dari Presiden RI pertama, Soekarno.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Provinsi Bengkulu ibarat puzzle, dimana masyarakat memiliki peran dan kontribusi masing-masing untuk membangun Bengkulu. Ibaratnya, jika salah satu saja salah arah atau hilang tentu apa yang ingin dicapai akan buyar dan pecah.

“Saya memiliki tanggung jawab disini, mengajak seluruh lapisan komponen saling bergandengan mengisi dan bekerjasama untuk mewujudkan cita-cita demi kemajuan Provinsi Bengkulu,” ujar Plt Gubernur Rohidin.

Dikatakan Rohidin, Bengkulu memiliki banyak hal yang dapat diperkenalkan oleh dunia, diantaranya, Benteng Marlborough, Doll, Kain Basurek, Kopi Bengkulu, Jeruk Kalamansi, Pelabuhan Pulau Baii, Pantai Panjang dan banyak makanan khas Bengkulu yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

“Kita patut bangga dengan Provinsi Bengkulu. Bengkulu kaya akan sejarah dan potensi sumber daya yang mampu diperkenalkan ke nasional maupun internasional dan Pulau Baii akan menjadi pintu ekspor sumber daya yang kita miliki,” tutur Rohidin

Ia menambahkan, sosok tokoh wanita hebat yang menjahit bendera pertama Indonesia yaitu Ibu Fatmawati adalah asli orang Bengkulu. Ia merupakan tokoh panutan bangsa yang tetap tegar menemani sang proklamator Ir. Soekarno hingga Indonesia meraih kemerdekaan.

“Kita punya tokoh nasional dalam sosok Ibu Fatmawati. Dalam waktu dekat, saya sudah mengajukan kepada pusat untuk memproduksi film layar lebar yang menceritakan Ibu Fatmawati,” ungkap Rohidin. (Dil/Adv)