Jalan Tergerus Sungai

ABRASI Kondisi abrasi sungai Luas yang terdapat di Desa Tuguk Kecamatan Luas makin mengkawatirkan,  Jum’at (221
Ilustrasi

MAJE-BE – Desa Tanjung Ganti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur menembus ke beberapa desa lainnya di Kecamatan Maje. Semunaya hampir berada di tepi sungai Sambat , dan kondisi ini banyak badan jalan yang terancam abrasi karena tergerus sungai.

“Semenjak saya Kades sudah beberapa kali badan jalan di Tanjung Ganti nyaris putus akibat terkena abrasi itu,” kata Kades Tajung Ganti Burman, kemarin.

Dikatakan Kades, untuk menyikapi persoalan ini warga Tanjung Ganti berharap agar Pemda Kaur segera menganggarkan dana untuk pembangunan penahan abrasi. Pembangunan penahan abrasi ini sudah sangat mendesak. Karena jika dibiarkan berlarut-larut, satu saat badan jalan di daerah ini bisa putus.

“Sekarang ini kami minta adanya pembangunan tanggul penahan abrasi. Karena ini sangat baik untuk menunjang keamanan berlalulintas. Jika badan jalan putus maka arus lalulintas jadi terhambat,” terangnya.

Kades menambahkan, selain penahan abrasi. Warga sekitar juga berharap ada perbaikan badan jalan yang kondisinya sudah bayak berlubang. Sebab dengan kondisi jalan saat ini akan membahayakan para pengguna jalan.

“Masalah ini sudah beberapa kali sampaikan, tapi hingga sekarang belum ada tindak lanjutnya. Mudah-mudahan di tahaun ini bisa terwujudkan,” harap Kades.(618)