Minggu, 18/11/2012 - 17:43 WIB
Senggang | beonline - Bengkulu Ekspress

Jalan Santai RBTV Tembus 50 Ribu Warga

BENGKULU, BE - Event jalan santai yang dihelat RBTV disambut antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Bengkulu. Diprediksi lebih dari 50 ribu warga Bengkulu akan memadati area Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu pagi ini. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-44 sekaligus HUT RBTV ke-3.

Tingginya animo masyarakat mengikuti jalan sehat ini sudah terlihat dari membeludaknya masyarakat yang ingin mendapatkan formulir acara tersebut di Graha Pena Rakyat Bengkulu. Bahkan panitia harus berulang-ulang mencetak formulir untuk memenuhi permintaan masyarakat. Ini tak lepas dari banjirnya hadiah yang disiapkan penyelenggara. Tak tanggung-tanggung 3 unit mobil Toyota Agya sebagai hadiah utamanya. Selain itu ada juga 3 sepeda motor, 3 kulkas, 3 televisi dan banyak lainnya.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi sekali. Antrean di kantor (Graha Pena RB) terjadi dari siang hingga tengah malam. Hari ini pun (kemarin) warga masih banyak yang memburu formulir. Hingga akhirnya panitia memutuskan setiap orang dibatasi hanya bisa mendapatkan 2 tiket,” ujar GM RBTV Dedy Wahyudi SE.

Jalan santai ini akan mengambil start di Sport Centre Pantai Panjang. Kemudian secara berturut-turut melalui Grage Horizon, Jalan Kesehatan II, Jalan Soekarno-Hatta, Simpang 5 Bengkulu, Penurunan, Jalan Putri Gading Cempaka dan berakhir kembali di Sport Centre Pantai Panjang.

“Masyarakat harus menyerahkan formulirnya di depan Kampus III UMB. Panitia akan membuka standnya di sana,” kata Ketua Panitia Jalan Santai RBTV, Jamal saat ditemui di sela-sela persiapan jalan santai di Sport Center.

Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh Plt Gubernur Junaidi Hamsyah, seluruh Bupati se-Provinsi Bengkulu, Caretaker Walikota Bengkulu beserta seluruh kepala dinas yang ada di Provinsi Bengkulu. Acara akan dibuka oleh Plt Gubernur yang akan menerima gunting dari Mapala UNIB. Aktivis Mapala UNIB akan melakukan ‘flying fox’ dari salah satu pohon, tak jauh dari lokasi Sport Center.
“Mereka akan menggunting tali balon untuk kemudian menyerahkan gunting itu ke Plt Gubernur sebagai simbolisasi pembukaan acara,” tukas Jamal lebih lanjut.(cw1)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved