Jalan Provinsi Rusak Parah

 BAKTI/BE KUBANGAN : Jalan provinsi di Desa Tengah Padang tampak seperti kubangan saat musim hujan.
BAKTI/BE
KUBANGAN : Jalan provinsi di Desa Tengah Padang tampak seperti kubangan saat musim hujan.

TALANG EMPAT, BE – Setelah diperbaiki berupa tambal sulam sekitar 1 (satu) bulan yang lalu, kondisi jalan provinsi di beberapa desa di Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah kembali rusak parah. Terutama ruas jalan dari Desa Kembang Seri menuju Desa Taba Lagan.

Pantauan BE, titik-titik jalan yang sudah ditambal tersebut saat ini sudah kembali berlobang sehingga lalu lintas.
“Jalan provinsi yang berlokasi di desa kami baru saja diperbaiki sekitar 1 bulan yang lalu. Akan tetapi, saat ini kondisinya sudah rusak parah. Saat musim penghujan, jalan ini akan tampak seperti kubangan kerbau,” kata Andri (29), warga Desa Tengah Padang, kemarin (14/4).

Dengan kondisi seperti ini, ungkap Andri, warga setempat ataupun pengguna jalan tidak bisa leluasa ketika melintasi jalan tersebut.

“Saat ini, kerusakan banyak sekali terjadi pada bagian tengah jalan. Akibatnya, pengguna jalan terpaksa memilih jalur tepi ataupun keluar dari badan jalan untuk menghindari jalan yang berlobang,” ungkap Andri.

Senada disampaikan Dodi (34), warga Desa Lagan, Kecamatan Talang Empat. Menurut dia, kondisi jalan yang berlobang itu seringkali menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Terutama bagi pengguna kendaraan yang memang berasal dari luar daerah dan belum memahami kondisi jalan tersebut.

“Kecelakaan sering paling sering dialami oleh warga luar desa. Bahkan, warga sekitar juga sering mengalami kecelakaan, terutama saat hujan deras dan lobang pada tengah jalan digenangi oleh air hujan,” demikian Dodi.(135)