Jalan Provinsi Ditambal

TUBEI,BE – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong tampaknya sudah bosan menunggu realisasi perbaikan ruas jalan provinsi di Kabupaten Lebong oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Sebab, dari tahun ke tahun, perbaikan jalan itu tidak pernah direalisasikan. Oleh sebab itu, Dinas PU mengambil inisiatif melakukan perbaikan dengan menambal ruas jalan provinsi yang menghubungkan Lebong dengan Bengkulu Utara. Tepatnya diruas jalan menuju jalur dua kompleks perkantoran Tubei.
“Rencananya mau langsung kita pasang aspal hotmix biar tahan lama. Kalau terus menerus menunggu dari Pemprov, entah tahun kapan akan terealisasi,” kata Kepala Dinas PU Lebong Ir Eddy Ramlan MT melalui Kabid Bina Marga Donni Swabuana ST.
Dikatakan Donni, penambalan lubang di ruas jalan menuju ke jalur dua kompleks perkantoran Tubei tersebut sudah berlangsung setidaknya sejak tiga hari yang lalu.
“Ada ratusan lubang yang akan kita tambal. Jalan inikan menuju ke kawasan perkantoran dan dilewati oleh ratusan PNS Lebong setiap harinya,” imbuh Donni.
Berdasarkan pantauan BE kemarin, aktifitas penambalan tersebut masih berlangsung. Titik badan jalan yang
berlubang telah dirombak untuk selanjutnya akan dipasang aspal hotmix.
“Kami menyambut positif inisiatif dari pemerintah daerah kita memperbaiki ruas jalan menuju ke Tubei ini. Kalau menunggu perbaikan dilakukan oleh Pemprov, ya kita akan kewalahan melewati ruas jalan
yang semakin hari semakin buruk,” kata Fery (28), salah seorang warga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai.
Dia meminta agar DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Lebong dan Rejang Lebong agar dapat berusaha lebih maksimal lagi sehingga dana yang digelontorkan oleh Pemprov Bengkulu untuk perbaikan jalan provinsi di Lebong bertambah.
“Dan yang paling penting lagi, Dewan Provinsi dari Lebong harus aktif mengawal dan mengawasi pada saat perbaikan dilakukan. Jangan sampai pekerjaan asal jadi nanti baru sebentar sudah rusak lagi,” tukasnya.(777)