Jalan Poros Berlubang

jalan-depan-koramil
Doni/Bengkulu Ekspress. BERLUBANG: Kondisi jalan poros di Kabupaten Kepahiang yang berlubang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress –  Kondisi jalan poros di Kota Kabupaten Kepahiang, seperti Kelurahan Pasar Kepahiang berlubang.

Mamat (28), tukang ojek yang kerap mangkal didepan taman kota (tamkot) Santoso menyebutkan, bila kerusakan jalan sudah berlangsung selama 3 tahun. Namun belum ada perbaikan, padahal jalan tersebut merupakan poros utama jalan di daerah tersebut.

“Sudah sering pak ada yang foto-foto, sudah ada 3 tahun jalanya berlubang  dan belum juga ada perbaikan,” ujar Mamat.

Ia mengatakan,  kondisi jalan berlobang sudah sering mengakibatkan kecelakaan. Karena sudah banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melintasi di jalan tersebut.

“Kalau yang jatuh bisa dibilang setiap hari ada pak, karena sepada motornya masuk ke dalam lubang tersebut,” tuturnya.

Serupa disampaikan Heriandi (22), pedagang gorengan yang mangkal tak jauh dari Tugu Pasar Kepahiang.

Menurutnya, jika dimalam hari kerap kali melihat pengendara sepeda motor terjadi saat melintasi area jalan berlubang tersebut.

“Kasihan yang belum tahu keadaan kerap kali jatuh, terutama mereka yang melaju dari arah Dusun Kepahiang menuju ke Pasar Ujung. Biasanya tak melihat jalan berlubang makanya sepeda motornya masuk kedalam lubang hingga terjatuh,” ungkap Heriandi.

Heriandi mengatakan,  bila jalan tersebut bukan jalan kabupaten, karena merupakan jalan lintas antara provinsi. Namun ia mengaharpakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang dapat melaporkan ke pihak terkait agar jalan dapat diperbaiki.  (320)