Jalan Penghubung Desa Dipenuhi Belukar

LembakAkses jalan penghubung antar Desa Lubuk Belimbing 2 Kecamatan SBI Rejang Lebong menuju ke desa tetangga yang akses jalannya ditutupi rumput liar sehingga badan jalan menyempit

SBI, Bengkulu Ekspress – Jalan Peghubung Desa Lubuk Belimbing 2 Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) menuju ke Kelurahan Dusun Baru Kota Padang serta menuju ke Desa Lubuk Bingin Baru Kecamatan SBI belukar.

Mirisnya lagi jalan yang lebarnya hanya 3 meter ini sudah ditutupi rumput liar dari sisi kiri dan kanan mencapai 1 meter sehingga jalan yang tersisa menyempit.

Akibat jalan yang sudah ditutupi rumput liar, lalu lintas kendaraan menjadi terganggu dan harus mengantri saat berpapasan dengan kendaraan lain.

Selain itu, akses jalan yang tertutupi rumput liar tersebut juga mengahalangi pemandangan warga saat melintas dan dikhawatirkan akan terjadinya laka tunggal serta laka lantas.

Kepala Desa Lubuk Belimbing 2, Midarmini membenarkan akses penghubung desanya menuju ke desa tetangga saat ini kondisinya sudah belukar.

“Kondisi jalan pengubung antar desa sudah sangat belukar dengan ketinggian rumput liar mencapai 3 meter,” ujar Midarmini.

Saat ini kondisi jalan sudah ditutupi rumput liar baik di sisi kiri maupun sisi kanan jalan sehingga menghalangi jarak pandang pengendara.

Ia mengatakan, tingginya rumput liar yang menutupi badan jalan ini karena lambatnya penebasan jalan. Selain itu, kondisi musim penghujan juga membuat rumput liar tersebut tumbuh subur.

“Kita berharap kepada pihak terkait supaya cepat melakukan tebas bayang, mengingat di jalan pengubung desa ini sangat ramai di lintasi oleh warga,” harapnya.(222)