Jalan Nyaris Putus

AMBRUK: Kondisi jalan Desa Pulau Panggung yang ambruk hingga kini belum ada perbaikan
AMBRUK: Kondisi jalan Desa Pulau Panggung yang ambruk hingga kini belum ada perbaikan

LUAS, BE – Rusaknya ruas jalan provinsi di Kecamatan Luas tepatnya di Desa Pulau Panggung menghubungkan dengan Kecamatan Muara Sahung nyaris putus. Saat ini belum ada perbaikan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu.

Padahal abrasi terjadi kian menjadi, bahkan badan jalan setidaknya sudah setengah meter amblas. Sejumlah warga mulai khawatir bila hujan terus melanda wilayah ini hal ini lantaran kondisi bahu jalan terus terjadi abrasi. “Jalan itu rusak sudah sekitar 1 tahun kondisinya seperti ini bahkan mulai kian parah saja,” kata Darius (40) warga warga sekitar.

Setidaknya sepanjang 4 meter bahu jalan mulai terjadi longsor, parahnya lagi tidak ada rambu-rambu peringatan sehingga bila hal ini dibiarkan dapat membahayakan pengendara terutama disaat malam hari.
Sementara lebar aspal yang sudah ambruk tak kurang dari 0,5meter.

“Kalau kami warga disini sudah biasa sebab sudah hafal, namun untuk warga yang pertama datang sebaiknya lebih hati-hati,” terangnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Camat Sahung Junis Mawan Tomi, S.Km mengaku pihaknya sangat berharap dilakukan perbaikan jalan menghubungkan dengan kecamatannya itu. Dia juga sudah menyampaikan keluhan ini dengan isntansi, terkait termasuk juga kondisi jalan yang terus mengalami abrasi. Baik disampaikan secara lisan maupun secara tertulis.

“Sudah kita surati dan disampaikan secara lisan baik tingkat provinsi maupun kabupaten sebagai tembusan, memang saat ini kita menunggu perbaikannya,” harapnya. (618)