Jalan Nasional Ancam Pengendara

In Berita Utama, Daerah, Mukomuko Ekspress
Kabupaten Mukomuko
BUDI/Bengkulu Ekspress RUSAK: Titik jalan nasional yang rusak dan kerap mencelakai pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kades : Sudah Banyak Telan Korban

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kondisi jalan nasional yang berada di wilayah Kabupaten Mukomuko dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, jalan tersebut dalam kondisi rusak parah yang mengancam pengendara hingga ada yang menjadi korban. Diantaranya, jalan nasional yang melintasi Desa Pasar Sebelah, Kota Mukomuko. Tidak terhitung lagi korban yang jatuh dan terluka akibat masuk ke lubang di badan jalan tersebut.

“Sudah banyak yang celaka di jalan nasional. Jika tidak segera diperbaiki, maka tidak menutup kemungkinan korban celaka semakin banyak,” tegas Kades Pasar Sebelah, Tabrani dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Menurutnya, di jalan lintas itu tepatnya di Desa Pasar Sebelah ada dua titik jalan rusak parah. Salah satunya tepat di depan tempat pemakaman umum (TPU). Tidak hanya pengendara yang sering jatuh dan terluka, melainkan jalan tersebut selalu tergenang air. Ini dikarenakan tidak ada drainase pembuangan. Melihat kondisi jalan yang rusak dan menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh. Untuk sementara warga mengambil inisiatif dengan menimbun dengan batu secara swadaya dan lobang cukup dalam di tutup dengan ban bekas. Ini sifatnya darurat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Ditambah lagi di jalan buruk itu pada malam hari gelap. Masyarakat mengharapkan, pihak terkait yang berwenang supaya segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Kerusakan jalan yang sudah banyak mencelakai pengendara yang melintas itu juga akan saya laporkan Pak Bupati. Agar ada langkah – langkah yang akan dilakukan. Meskipun jalan nasional tersebut untuk perbaikannya bukan kewenangan Pemkab Mukomuko,” lanjut Kades. (900)

You may also read!

Baznas Segera Bentuk Pengurus Baru

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) segera menggelar pemilihan pengurus baru organisasi Badan Amil

Read More...

Bayi Malang Idap Penyakit Paru-Paru Kotor dan Jantung Bocor

Harus Dirujuk ke Jakarta, Butuh Uluran Tangan Bayi malang atas nama Cahaya Rahmadania, umur 1 tahun 9 bulan. Putri

Read More...

Rejang Lebong Cek Kesiapan Siswa dengan TO

CURUP, BE– Untuk melihat kesiapan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Rejang Lebong untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS)

Read More...

Mobile Sliding Menu