Jalan Lintas Barat Krui Putus, Pengendara Diimbau Gunakan Jalur Liwa

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Adanya bencana tanah longsor telah membuat arus lalu lintas alan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera tepatnya di km 20 Pekon Mandiri, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat yang menghubungkan dengan Provinsi Bengkulu putus total, Kamis (12/10) malam sekitar pukul 00.05 WIB.

Pengendara dari Bengkulu yang ingin menuju ke Lampung Patau sebaliknya diminta menggunakan jalur alternatif yakni Kota Liwa.

“Kita sudah menghimbau agar pengguna jalan dari Bengkulu menuju Bandar Lampung Krui dan tidak melalui jalur tersebut dan menggunakan jalur kota Liwa,” kata Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK melalui Kasat Lantas AKP David Pratama Purba SIK, kepada Bengkulu Ekspress kemarin (12/10).

Dikatakan Kasat, dari hasil kordinasi dengan lantas Polres Lampung Barat, jalan negara tersebut putus karena bencana alam. Untuk ia meminta agar warga pengguna jalan yang akan dari Bengkulu menuju Pesisir Barat agar berputar arah ke arah kota Liwa Kabupaten Lampung Barat.

“Kita terus berkoordinasi dengan Polres setempat untuk segera memulihkan jalan ini, juga termasuk jalan untuk menganti jalur itu. Juga kita sudah buat spanduk kepada.pengguna jalan tentang jalan putus ini,” jelasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*