Jalan Desa Pondok Tengah Rusak Parah

RUSAK: Kondisi jalan di bukit Sungai Ruyung Desa Pondok Tengah rusak parah. Diharapkan titik nol hotmix jalan di lokasi tersebut.
RUSAK: Kondisi jalan di bukit Sungai Ruyung Desa Pondok Tengah rusak parah. Diharapkan titik nol hotmix jalan di lokasi tersebut.

Kades: Minta Titik Nol di Bukit Sungai Ruyung

 

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kondisi jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu di Desa Pondok Tengah menuju Desa Pondok Kopi dan sejumlah desa lainnya dalam kondisi rusak parah. Akibatnya, sering terjadi kecelakaan tunggal, khususnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut yang harus mendaki tebing dan turunan.

“Jalannya rusak parah. Ditambah lagi jika kondisi hujan, sering terjadi kendaraan pribadi maupun angkutan tandan buah segar (TBS) sawit terbalik,” kata Kades Pondok Tengah, Saripudin dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Ia meminta, Pemprov Bengkulu khususnya Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu yang akan melakukan pembangunan hotmix. Titik nol diminta agar dimulai dari Desa Pondok Tengah tepatnya di Bukit Sungai Ruyung yang berada dekat jembatan di desa tersebut.

“Ketika pihak PU Provinsi melakukan survei sudah saya sampaikan supaya titik nol pembangunannya dimulai di Bukit Sungai Ruyung. Karena jalan tersebut yang paling rusak parah dan sering terjadi kecelakaan,” bebernya.

Kerusakan jalan parah mulai dari desa itu sekitar 15 kilometer menuju Desa Pondok Kopi – Teras Terunjam dan sejumlah desa lainnya. Pihaknya sangat mendukung program Pemprov Bengkulu yang memperhatikan jalan rusak di wilayah Kecamatan Teras Terunjam yang sejak beberapa tahun lalu menjadi keluhan masyarakat. Karena harus berjuang untuk melintasi jalan yang sangat berbahaya tersebut.

“Kami sangat mendukung pembangunan tersebut, tetapi dengan harapan titik nol di mulai dari jalan yang rusak parah dan rawan kecelakaan yakni di Bukit Sungai Ruyung Desa Pondok Tengah,”pinta Saripudin. (900)