Jalan Desa Amblas Lagi

jalan-amblas
Jefryy/BE – Jalan penghubung desa Selinsingan sudah 2 kali mengalami amblas tak kunjung diperbaiki.

SELUMA UTARA, BE – Hujan deras yang terus melanda wilayah Kabupaten Seluma beberapa hari terakhir, mengakibatkan jalan Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Utara amblas. Peristiwa yang sama pernah terjadi pada tahun 2014 lalu.

Kepala Desa Selinsingan Arsyd kepada BE kemarin (9/11) menuturkan, ”Ruas jalan itu menghubungkan ke Desa Simpang, serta ke wilayah Ulu Talo. Jalan tersebut juga digunakan oleh masyarakat untuk menuju ke lokasi perkebunan dan persawahan. Sejak 2014 sudah amblas seperti saat ini, namun hingga saat ini tak kunjung di perbaiki.”

Kades menuturkan, kondisi itu telah diadukan ke pemerintah daerah. Bahkan perangkat desa juga mengusulkan ke Bappeda, Pemkab Seluma dan DPRD agar jalan amblas itu segera ditindaklanjuti dan dibangun kembali, namun sampai kemarin belum juga dibangun. Pada 2014 pemerintah desa bersama masyarakat bekerja sama membangun penahan badan jalan dengan bahan seadanya menggunakan kayu serta ditimbun menggunakan tanah. Karena bangunannya bukan permanen saat hujan kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIB, jalan itu amblas lagi.

Untuk sementara ruas jalan Desa Selinsingan tersebut belum bisa dilalui kendaraan. Karena dikhawatirkan jalan itu semakin amblas dan kendaraan bisa terperosok ke jurang yang ada di sisi jalan.

Warga Desa Selinsingan mengharapkan agar dalam APBD 2017 nanti perbaikan jalan desa mereka bisa dianggarkan sehingga masyarakat tidak kesulitan menuju lokasi perkebunan dan persawahan mereka.

“Kalau dilewati kendaraan sudah tidak bisa lagi, tapi kalau sepeda motor masih bisa dan harus hati-hati,” ujarnya lagi. (333)