Selasa, 8/10/2013 - 15:00 WIB
Berita Utama | beonline - Bengkulu Ekspress

Jaga Kamtibmas, Kapolda Gandeng BE

RIO-KAPOLDA KUNJUNGI BENGKULU EKSPRESS (45)BENGKULU, BE - Graha Pena Bengkulu Ekspress (BE) kedatangan tamu istimewa,
kemarin (7/10). Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Tatang Somantri MH yang belum lama dilantik menggantikan Irjen Pol Drs Albertus Julius Benny Mokalo SH yang kini menjadi Kapolda Bali.
Jendral bintang satu itu didampingi Dir Binmas Kombes Pol Edy Yudianto, Dir Intelkam Kombes Pol Drs Pristiyo Dwi Antono dan Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto SH. Rombongan dari Kapolda disambut General Manager (GM) BE Sukatno SPd bersama Pemimpin Perusahaan Firdaus MM dan Pemimpin Redaksi Suherdi M,  Redaktur Pelaksana M Haijir Tahwan, Redaktur Jamal Maarif, Rajman Azhar, Herwan Saleh. Juga Manager Iklan M. Hadi Nurrahman, Manager Online Fino, Manager Travel Zarkoni,SH, dan  Manager Kerjasama Antar Lembaga Ade Kurnia.
Tatap muka Kapolda dan jajaran bersama kru BE digelar di ruang rapat utama Graha Pena lantai III di Jalan S Parman Simpang Skip Kota Bengkulu, berlangsung santai  dan penuh keakraban. Di kesempatan itu orang nomor wahid di Polda Bengkulu itu menyampaikan komitmennya membangun keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Bengkulu. Misi utamanya, menjalankan pengamanan sehingga Bengkulu menjadi daerah yang kondusif.
“Apapun informasi yang diperoleh, saya siap melaksanakan tugas 24 jam untuk membuat Provinsi Bengkulu kondusif,” kata pria asal Jawa Barat itu.
Mantan Karobinopsnal Baharkam Polri itu berharap, dengan adanya kerja sama antara media dan polisi, bisa membuat Bengkulu menjadi lebih aman. Melalui media, katanya, pihaknya bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait Kamtibmas. Demikian sebaliknya, informasi soal Kamtibmas bisa didapat dari media.
“Kita selalu mengajak masyarakat untuk meningkatkan Kamtibmas. Karena polisi tidak bisa kerja sendiri, untuk itu melalui media ini kita ajak masyarakat Bengkulu meningkatkan keamanan dan ketertiban,” ungkap
Lulusan AKABRI tahun 1981 itu memastikan dirinya dan jajaran membuka diri dengan media massa. Ia menilai, peran  media untuk meningkatkan sinergitas polisi sangat penting. Selain menjaga kondusifitas, media juga dapat mempublikasikan program kinerja Polri secara luas. “Saya berharap ke depan kerjasama dengan media dan polisi ini terus berlanjut dan semakin baik,” katanya.
Sementara itu, GM BE Sukatno menyampaikan, hubungan kerjasama dengan media massa terutama Bengkulu Ekspress selama ini sudah berjalan baik. Dia pun memberikan apresiasi kepada Polda Bengkulu dalam mewujudkan Kamtibmas. “Apa yang dilakukan Polda Bengkulu selama ini kita menyambut baik. Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini, kerjasama BE dengan Polda ke depanya semakin meningkat,” sampainya.
Kunjungan sekitar satu jam itu, GM BE dan Kapolda bertukar cinderamata. Kala itu Kapolda diberikan figura koran BE yang menempatkan foto Kapolda Brigjen Pol Drs Tatang Somantri MH sebagai foto utamanya. Menariknya lagi, saat sedang menerima cinderamata, jenderal kelahiran 1956 itu pun mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari BE.
“Saya tidak tahu kalau akan mendapatkan kejutan seperti ini. Saya sudah 57 tahun, tapi semangat ingin seperti umur 27,” katanya lantas tertawa. (618)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


empat × = 16

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved