Jabatan Sekda Dilelang

CURUP, BE– Pengisian Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kedepannya akan menggunakan sistem baru yaitu dengan sistem lelang. Hal ini disampaikan Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM saat memberikan sambutan pada acara malam perpisahan Purna Bhakti Sekda Kabupaten Rejang Lebong Drs Sudirman di rumah dinas bupati Rejang Lebong Sabtu (4/4) malam.
“Sistem lelang ini dilaksanakan setelah adanya peraturan baru dari pemerintah pusat,” jelas bupati.
Menyikapi akan hal tersebut, bupati menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa melakukan lelang mengingat belum adanya anggaran untuk proses lelang belum ada. Sehingga saat ini jabatan Sekda Kabupaten Rejang Lebong dijabat oleh pelaksana tugas dalam hal ini Asisten III Sekkab Rejang Lebong Ir Zulkarnain, MT setelah Sekda sebelumnya Drs Sudirman memasuki masa pensiun.
“Selain karena belum adanya dana untuk lelang, kita khawatir Sekda yang dipilih nanti tidak cocok dengan bupati baru,” tambah Suherman yang akan habis masa jabatannya dalam beberapa bulan kedepan.
Dalam kesempatan tersebut bupati meminta agar Plt Sekda bekerja dengan baik dan mencontoh mantan Sekkab. “Contohlah yang baik-baik dari mantan Sekda kita, saya juga ingatkan pada pejabat untuk bekerja dengan baik tingkatkan disiplin, karena siapapun nantinya memimpin Rejang lebong jika terbukti bagus tetap akan digunakan,” jelas bupati Selain itu, bupati juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian mantan sekkab sudah membantu membangun Rejang lebong. “Jarang yang pensiun sampai IVE baru mantan Sekda inilah yang pensiun dengan IV E,” ungkap Suherman.
Sementara itu, dalam sambutannya, mantan Sekda Rejang Lebong Sudirman mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh PNS yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Sudirman tanpa adanya bantuan dan kerjasama dari seluruh PNS yang ada di Rejang Lebong ia tidak bisa melaksanakan tugas sebagai Sekda.
“Saya juga minta maaf bila selama bertugas, banyak pekerjaan bapak atau ibu yang tertunda karena banyaknya pekerjaan saya,” ungkap Sudirman.
Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta PNS yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk terus meningkatkan kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(251)