IWAPI Goes to Campus, Ajak Mahasiswa jadi Pengusaha

Ketua IWAPI Begngkulu Trisna Anggraini memberikan doorprize kepada mahasiswa dalam acara IWAPI Goes to Campus

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan goes to campus di Kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Selasa (25/04/2017). Dalam kesempatan itu, Ketua IWAPI Provinsi Bengkulu, Trisna Anggraini memotivasi para mahasiswa untuk terjun di dunia usaha.

“Kita bukan hanya basa – basi. Kalau kami para pengurus IWAPI bisa sukses kenapa mereka tidak. Kami tidak semuany menempuh bangku kuliah. Ada yang hanya lulusan SD SMP SMA tapi bisa terjun ke dunia usaha. Apalagi mereka yang dengan pendidikan mumpuni tentunya juga harus bisa terjun di dunia usaha. Mereka pasti lebih hebat dan lebih cerdas,” ungkap Trisna.

Dengan menyentuh dunia kampus, Trisna berharap para mahasiswa dapat mengikuti jejak para pengrus IWAPI yang terjun dalam dunia usaha sehingga image Bengkulu sebagai Provinsi miskin bisa cepat berubah.

“Ya, karena dengan kondisi Bengkulu merupakan daerah termiskin di Sumatera. Presentase lulusan yang terjun di dunia usaha hanya hanya 30 persen. Inilah salah satu pengabdian IWAPI kepada masyrakat,” ujar Trisna.

Dalam sosialisasi itu, IWAPI juga menggandeng BNN untuk memotivasi mahasiswa dapat benar – benar memanfaatkan masa remaja mereka dengan hal – hal yang positif dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Jangan sampai karena nila setitik maka rusak susu sebelanga. Mereka bisa mengetahui dunia usaha seperti apa yang pas untuk mereka dari motivasi yang kita berikan,” tutur Trisna.

lanjut Trisna, Dunia Kampus harus mampu berperan melahirkan generasi hebat dalam dunia entreprnuer.

“Itu yang kita harapkan kedepannya. Dari mereka yang tadi tertidur lelap, mulai detik ini mari bangkit, buka hati, buka mata buka telinga, Dunia usaha itu lebih hebat daripada dunia yang mereka bayangkan sebagai CPNS,” ungkapnya.

Saat ini, IWAPI sendiri sangat terbuka untuk para mahasiswa yang ingin magang di perusahaan yang dimiliki para pengurus IWAPI. (Dil)