Istri Plt Gub Bongkar Rahasia Mendidik Anak

Aku Adalah BintangDalam Seminar Parenting Bersama Kak Seto

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Istri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur, Derta Wahyulin AKs akan membongkar rahasia mendidik anak, saat memberikan menajdi pembicara utama, pada seminar parenting, “Bunda Ayah, Aku adalah Bintang” pada 7 Oktober 2017 nanti di Gedung Serbaguna (GSG) UNIB.

Seminar parenting ini menghadirkan pakar parenting anak dan motivator pendidikan anak, Dr Seto Mulyadi SPsi MSi atau yang akrab dikenal dengan Kak Seto.

Tema seminar “Bunda Ayah, Aku adalah Bintang”, merupakan bentuk satu kesatuan penanam nilai penting dalam mengajar. Ketika nantinya anak dididik dengan cara yang baik, maka hasilnya nantinya juga akan menjadi baik pula. “Karena itu penting peran seorang tua memberikan pendidikan yang baik,” ujar Derta.

Derta akan menyampaikan bagaimana peran orang tua dalam mendidik anak. Manurutnya, banyak pola yang dilakukan untuk mendidik anak, sebagai aset bangsa yang harus terus dibimbing dan diperhatikan. “Banyak cara untuk mendidik anak, agar anak kita mampu menjadi anak yang berguna untuk keluarga, bangsa dan negara,” tambah Derta.

Sementara itu, tidak hanya Kak Seto dan Derta Wahyulin Rohidin yang memberikan materi. Namun ada Sri Martuti yang juga pemerhati anak usia dini sekaligus penggagas lagu-lagu anak indonesia, dalam VCD cheerfull kids song itu juga akan menghibur para peserta yang hadir nantinya. Moderatori acara juga akan diisi oleh Ade Andrini yang juga penyanyi, aktris sekaligus presenter nasional.

“Target peserta kita sampai 1.000 orang, sementara ini juga sudah ada yang mulai mendaftarkan diri,” ujar Ketua Panitia Seminar, Rahmad.

Rahmad menjelaskan untuk pendaftaran sendiri, calon peserta langsung datang ke Graha Pena Bengkulu Ekspress Jalan Jati Nomor 126 Simpang Skip Kota Bengkulu. Dengan pendaftaran Rp 150 ribu, selain mendapatkan motivasi, peserta nantinya juga akan mendapatkan sertifikat yang langsung ditandatangani oleh Kak Seto dan Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin.

Lalu ada seminar Kids, CD cheerfull kids song dan doorprize, termasuk untuk tiket peserta akan didapatkan diskon menarik dari para mitra Harian Bengkulu Ekspress. “Pendaftaran sudah kita mulai. Silahkan untuk langsung datang ke Graha Pena Bengkulu Ekspress,” tutupnya. (151)