Isak Tangis Sambut Pasukan Pamtas

ary-prajurit-pamtas-pulang-2 CURUP, BE – Setelah 9 bulan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimatan Barat. 350 personil Pamtas dari Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha tiba di Markas Yonif 144/Jaya Yuda yang ada di Kota Curup.

Ke-350 Personil Pamtas RI-Malaysia tersebut tiba di Curup sekitar pukul 13.30 WIB dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto. Kedatangan personil Pamtas ini disambut isak tangis haru dari keluarga yang sudah menanti kedatangan mereka di Markas Yonif 144/Jaya Yudha

Sesampainya di dalam Markas, para prajurit yang sudah terpisah selama 9 bulan dengan keluarga tersebut langsung berpelukan satu sama lain untuk menghilangkan rasa rindu yang selama ini mereka tahan demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Iya jelas rindulah mas, 9 bulan bulan saya dan anak saya ditinggal tugas negara,” ungkap Ica (30) salah satu istri prajurit dengan mata berkaca-kaca penuh bahagia atas kepulangan sang suami.

Kedatangan personil Pamtas RI-Malaysia tersebut disambut langsung oleh unsur FKPD Kabupaten Rejang Lebong dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kajari Rejang Lebong, Eko Hening Wardono SH yang mewakili Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi mengucapkan selamat atas keberhasilan personil Pamtas selama bertugas. Terlebih lagi menurut Eko, jumlah personil yang tiba di Rejang Lebong sama dengan jumlah saat berangkat yaitu sebanyak 350orang.

“Selamat datang kembali di Rejang Lebong ini, kami sangat bangga atas dedikasi dan loyalitas saudara-saudara terhadap negara kita,” ungkap Eko.

Diungkapkan Eko, tugas negara yang diemban oleh Personil Yonif 144/Jaya Yuda adalah tugas yang mulia, dimana tugas tersebut diamanatkan negara untuk menjaga perbatasan dengan negara tetangga demi terjaganya kedaulatan NKRI.

“Kami sangat mengapresiasi tugas yang telah dilaksanakan saudara-saudara sekalian,” jelas Eko.

Disisi lain, Eko juga mengungkapn untuk menyambut kedatangan personil Pamtas ini. Hari ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar ramah tamah dengan seluruh personil yang telah bertugas menjaga perbatasan, dimana ramah tamah hari ini akan dilaksanakan dirumah Dinas Bupati Rejang Lebong yang ada di Jalan Sukowati Curup.(251)