Investor Asing Antre Masuk Bengkulu

 sudoto-3
BENGKULU, BE – Potensi alam yang melimpah dimiliki Provinsi Bengkulu membuat invetor asing berbondong-bondong masuk ke Bengkulu. Masuknya investor ini menjadi energi positif untuk kemajauan Bengkulu, karena akan menyerap tenaga kerja lokal.

“Sudah banyak yang mau masuk Bengkulu, ada yang dari China, Jepang dan negara-negara tetangga lainnya,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Bengkulu, Ir Drs H Sudoto MPd kepada BE, kemarin.

Dijelaskannya, investasi yang akan ditanamkan di Bengkulu tersebut cukup beragam, mulai dari pengolahan sampah, air bersih hingga mengelola objek wisata.

Saat ini, lanjutnya, investor asing tersebut masih mengajukan permohonan untuk mendirikan usaha di Bengkulu.

“Kita akan verifikasi terlebih dahulu bersama tim. Mana yang bisa dan mana yang tidak,” tambahnya.

Tak hanya investor asing, investor nasional juga telah banyak mengincar Bengkulu, baik yang bergerak disektor wisata, hotel maupun sektor usaha lainnya.

“Semua investor yang akan menanamkan investasi akan kita lihat dulu. Baru nanti disetujui jika baik untuk Bengkulu,” urai Sudoto.

Dengan banyaknya investor masuk Bengkulu membuat Pemprov meminta masing-masing pemda kabupaten/kota untuk melihat potensi apa yang prospek dikembangkan. Sehingga investor yang masuk dapat melihat peluang mana yang akan diambilnya.

“Kabupaten/kota juga kita minta untuk melihat potensi. Kalau ada, maka invetor ini bisa dimasukkan ke Bengkulu,” tandasnya. (151)