Inul Daratista Ngamuk di Medsos, Ada Apa?

Hiburanjpnn.com, JAKARTA – Penyanyi dangdut Inul Daratista sedang meradang. Dia tidak terima ada pihak-pihak tertentu yang mengkotak-kotakan penyanyi dangdut.

Dia menegaskan bahwa tidak benar penyanyi dangdut di zaman sekarang tidak bagus dibandingkan era sebelumnya.

“Saya masih gak bisa mikir kalau ada yang mengatakan bahwa bernyanyi harus berakhlak mulia??! Seolah-olah artis zaman sekarang tidak sebagus jaman sebelumnya. Masih ada yang mengkotak-kotakan garis berkarya bermusik dan bernyanyi seolah-olah dangdut hanya milik komunitas tertentu,” tulis Inul sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

“Jangan karena sudah lulusan sarjana dan pengalaman dalam penguasaan ilmu bermusik lalu membuat tulisan seolah-olah yang lain tidak lebih bagus darinya. Kelas memang menunjukkan kapasitas dan kualitas. Seberapa pun kamu memposisikan diri dgn angkuh maka kelasmupun tetap hanya disitu meskipun kamu berusaha jungkir balik utk dianggap berkelas,” lanjut Inul.

Pelantun lagu Goyang Inul itu pun mengingatkan agar hidup tak hanya berkutat pada ego.

“Dangdut itu universal. Banyak pedangdut yang tidak berakhlak yang wajib diarahkan bukan dilecehkan dan dikotak-kotakan. Ajarkan pedangdut yang tidak baik menjadi baik, setelahnya rangkul dan peluk dgn baik. Jangan dicibir sebab mereka mungkin tidak tahu bagaimana bernyanyi dan bermusik dangdut dengan baik. Saya dulu juga begitu,” ungkapnya.

Curhatan hati Inul tak hanya sampai disitu, dia melanjutkan bahwa orang yang mencibir hanya karena sakit hati itu lantaran munafik.

“Banyak yang lain sekarang juga begitu bila kau tahu, kau kenal, arahkan!! Jangan dicibir dilecehkan, sebab mereka tidak tahu, mungkin sebelum kau jadi seperti sekarang bisa jadi kau juga sama dulu demikian, atau kau coba melupakan masa lalu??” katanya.

Menurutnya, pedangdut awalnya semua sama dalam berjuang. Kalau ada sakit hati, selamat ternyata Anda munafik karena bernyanyi dan bermusik dengan akhlak yang baik dan mulia salah satunya harus memiliki ke ikhlasan,” tegasnya.

“Lihat sisi buruk negatif diri kita karena itu bisa membuat kita bukan siapa-siapa dan bisa mawas diri, karena masih banyak yang lebih di dunia ini. Jangan terlalu over melihat kelebihan sebab kadang bisa membuat diri jadi angkuh !!! Bawalah dangdut dengan mahal dengan hati ikhlas jangan sok kepintaran sebab diatasmu masih banyak yang lebih dari yang lebih. Di atas langit masih ada langit,” lanjut Inul.

“Terlalu sombong berbicara makin menunjukkan sifat dan kelasmu tak lebih hanya keangkuhan yg murah sesuai dgn wajah dan perform yg biasa saja. Saya jarang bergaul dan memiliki teman dgn pedangdut meski saya pedangdut sejati. Karena saya tau mereka tidak menerima saya dengan baik karena masa lalu,” katanya.

“Dan saya tetap maju melangkah bersama dangdut yang saya bawa tanpa harus mengkotak-kotakan siapa kamu, aku dan mereka. Semoga tulisan ini bisa membuka nalar dan pikiran jernih kita smua… bahwa ternyata msh ada pemikiran dangkal tak berkelas seperti itu di zaman skrg soal artis dan dangdutnya,” tutup Inul.(mg7/JPG)