Insentif Pengurus Masjid dan Guru Ngaji Cair

BINTUHAN, BE- Sebanyak 1.420 pengurus masjid dan guru ngaji  mencairkan  insentif  dari Pemkab  Kaur.
Hari ini, pembagian  insentif  dimulai   Kecamatan Tetap, Kaur Selatan Maje dan  Nasal.  Sedangkan kecamatan lainnya dibayarkan hari ini  di Masjid  Jamik Assyakirin, Kaur Selatan, kemarin (22/12).
Kepala  Biro Kesra Setda H Ahmad Yunizar SPd,  mengatakan penerima   insentif  1.420 orang antara lain,   1.120 orang Imam, Khatib, Bilal dan ghorim dan  300 orang guru ngaji. Pemberian insentif ini tetap akan dilakukan hingga 2015.  Besaran insentif yang mereka terima itu  guru ngaji Rp 240 ribu, imam Rp 200 ribu, khatib Rp 165 ribu, bilal Rp 140 ribu dan kharim 140 ribu per triwulannya.
“Para pengurus masjid dan guru ngaji yang mendapatkan insentif ini sudah sudah ditetapkan karena benar-benar melaksanakan tugasnya. Namun jika tidak melaksanakan tugas, sewaktu-waktu dapat digantikan kepada orang lain,” katanya.
Ia berharap dengan adanya pemberian insentif ini dapat meningkatkan tugas para imam masjid, guru ngaji. Sebab pemberian insentif ini merupakan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dibidang keagamaan.
“Untuk itu berapa pun nilainya, yang jelas pemberian insentif ini patut kita syukuri dan dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.(618)