Kamis, 25/04/2013 - 13:10 WIB
Berita Utama | beonline - Bengkulu Ekspress

Inilah Daftar Lengkap Caleg DPR RI

BENGKULU, BE - KPU pusat akhirnya merilis daftar lengkap caleg DPR RI termasuk daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu. Dari situs kpu.go.id terlihat hanya PKS saja yang belum lengkap lantaran masih mendaftarkan 3 nama Caleg. Sedangkan 11 parpol lainnya sudah menyetorkan 4 nama Caleg. Dari nama-nama yang terdaftar bertarung di Dapil Bengkulu bukan nama sembarangan. Bisa dipastikan pertarungan akan sangat ketat memperebutkan 4 kursi dari Bengkulu.

Menariknya perwakilan keluarga Najamudin tak hanya masuk dalam bursa DPD RI, tapi juga bursa DPR RI. Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu Diah Nurwiyanti yang tak lain istri mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin masuk sebagai Caleg PPP dengan nomor urut 1. Sedangkan Hanura menempatkan mantan Bupati Rejang Lebong dan Bengkulu Utara Muslihan DS sebagai jagoannya di nomor urut 1. Sedangkan Golkar, Demokrat dan PAN masih mendaftarkan incumbent di nomor urut 1 masing-masing Rully Chairul Azwar, Dian A Syahroza dan Dewi Coriyati. Sedangkan artis nasional Marisa Haque oleh PAN ternyata hanya ditempatkan pada nomor urut 3
Pengamat Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Drs Usman Yasin menilai pertarungan periode kali ini akan sangat berat. Sebab, kekuatan politik dan tokoh yang disodorkan sejumlah parpol relatif sama. Misalnya Susi Marleni Bachsin SE MM. Tren positif yang mengarah kepada figur calon presiden mereka, Prabowo Subianto, diprediksi bakal mendongkrak perolehan suara cukup besar.
Tokoh yang cukup populer dan dinilai potensial lainnya adalah Sekjen DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella. Ia dianggap memiliki tingkat keterpilihan yang cukup tinggi. “Jaringan partai yang ia miliki cukup luas,” katanya.
Kans lainnya diprediksi bakal menguntungkan bagi 3 orang anggota DPR RI, yakni Dian A Syahkroza, Rully Choirul Azwar dan Syahfan Badri Sampurno. “Mereka memiliki partai yang cukup mengakar dan membasis,” lanjutnya.
Sementara peluang cukup berat dialami Dewi Coryati. Sebab, Dewi dinilai kurang merawat jaringannya kepada masyarakat. “Tapi Dewi mungkin akan terbantukan dengan kekuatan birokrasi di Kota Bengkulu dan Muko Muko,” sampainya.
Sedangkan untuk beberapa tokoh seperti Diah Nurwiyanti dan Leni Haryati, dinilai bakal menjadi kuda hitam yang potensial. “Masuknya dinasti Agusrin tentu kurang menuai simpati. Sementara kekuatan PKB masih harus diuji kembali dalam pemilu kali ini,” pungkasnya. (009)

Daftar Caleg DPR RI Dapil Bengkulu

Partai Nasdem
1 Patrice Rio Capella, SH.
2 Dr. Anarulita Muchtar
3 Iwan Kusnadi, S.IP.
4 Eva Lenawati, SE.

Partai Kebangkitan Bangsa
1 Jon Ramadhan
2 Marda Hastuti
3 Nika Firista
4 Hj Leni Haryati

Partai Keadilan Sejahtera
1 Drs. H.M. Syahfan Badri Sampurno
2 Hj. Kuratul Aini, SH., MM.
3 R. Andriadi Achmad , SS., M.IP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
1 Hj. Elva Hartati S.Ip, MM.
2 Dana Anugrah Raffliansyah
3 Emilia Puspita, SH.
4 Alexander Yahya Datuk

Partai Golongan Karya
1 Ir. Rully Chairul Azwar, M.Si.
2 Mohamad Irzan
3 Dra. Hj. Suzy Suzanna Azeharie, Ma., M.Phil.
4 Hj. Syafidawati Tjaja

Partai Gerakan Indonesia Raya
1 Susi Marleny Bachsin
2 Dr. Ir. Dharma Setyawan
3 Mudarwan Yusuf
4 Ety Destiati

Partai Demokrat
1 Dr. Dian Agrileoda Syakhroza
2 Hr Muchlis Ys., MM
3 Yurieka Ajeng Septiriana
4 H. Indra Sunandar, SE

Partai Amanat Nasional
1 Hj. Dewi Coryati, M.Si
2 Yurisman Star, SE, M.Si
3 Dr. Hj. Marissa Haque Fawzi, SH. M.Hum.Mba.MH
4 Hermansyah Anwar, Drs.

Partai Persatuan Pembangunan
1 Hj. Diah Nurwiyanti, Sh, Mh
2 Drs. H. Ramli Nurhapy, M.Si
3 Anita Louiza, SH
4 Yulian, BA

Partai Hati Nurani Rakyat
1 H. Muslihan Didi Sutrisno SSos.Mm
2 Rufal Mithra SH
3 Dra. Nini Yudiarti MSi
4 Yurine

Partai Bulan Bintang
1 H. Arnaidi Sikumbang, SH., SP.N
2 Ratna Juita Yakoeb, S.Ag
3 Rizka Fidyawati, SPd.I
4 Ir. Andi Wiliam Irfan

Partai Keadilan Persatuan Karya
1 Ir. H. Sudirman Saleh, MM
2 Neni Daryani, SH
3 Tumbur Napitupulu
4 Pusanti

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


satu + = 4

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved