Ini Syarat Pendaftaran Tes CPNS Lebong

In Berita Utama

TUBEI, BE – Para alumni perguruan tinggi di Kabupaten Lebong yang berminat untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) hendaknya mulai mempersiapkan berkas sebagai syarat administrasi untuk mengikuti tes, sebab jadwal pendaftaran tes CPNS tidak akan lama lagi.
Jadwal pendaftaran tes CPNS masih mengacu pada jadwal yang telah dirilis oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) yakni dari tanggal 1 hingga 28 September 2013. Untuk kepastian waktunya, Jum’at (6/9) hari ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong akan mengikuti rapat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Palembang untuk menetapkan jadwal tes CPNS.
“Untuk penetapan tanggal pendaftaran, dari tanggal berapa sampai tanggal berapa. Belum bisa saya pastikan, sebab kami masih akan mengikuti rapat dulu di BKN Palembang. Baru setelah itu ditetapkan. Namun yang jelas, berkisar antara tanggal 1 hingga tanggal 28 September,” jelas Plt Kepala BKD Lebong, Drs Syamsul Bahri melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pegawai dan Organisasi, Guntur SSos saat dikonfirmasi kemarin.
Dijelaskan Guntur, untuk syarat-syarat pendaftaran CPNS, diantaranya yakni photo copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), photo copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir, transkrip nilai dan kartu kuning alias kartu tanda pencari kerja (Pencaker) yang diterbitkan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lebong. “Saat ini syarat-syarat untuk pendaftaran CPNS tersebut tengah kami ajukan kepada Pak Bupati,” ujar Guntur.
Sementara, terkait dengan formasi yang disetujui oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kemen PAN RB untuk Kabupaten Lebong, yakni sesuai dengan yang diajukan oleh BKD Lebong sebelumnya. Dari 50 orang kuota CPNS, 20 untuk guru kelas SD, sementara sisanya yakni untuk guru produktif, seperti guru Teknik Informatika Komputer (TIK), Kewirausahaan, Tata Busana, Teknis Listrik, Teknik Elektro dan guru produktif lainnya. “Untuk formasi, tidak berubah. Sesuai dengan yang kita ajukan. Nanti akan diumumkan di media massa. Tapi menunggu hasil rapat di BKN regional Palembang ini dulu,” tukas Guntur.
Semakin dekatnya jadwal tes CPNS di Kabupaten Lebong disambut dengan positif oleh para alumni perguruan tinggi. Kendati demikian, rasa pesimis untuk bisa ikut masih menyelimuti banyak alumni perguruan tinggi yang tercatat sebagai putra daerah Lebong. Sebab, formasi yang bibuka dikhawatirkan tidak sesuai dengan bidang ilmu yang telah ditempuh. “Nampaknya, kalau untuk formasi guru produktif. Pendaftar yang merupakan putra daerah Lebong, tidak akan seberapa. Mungkin peluang putra daerah ada di formasi untuk guru SD. Sebab, mayoritas putra daerah Lebong memiliki disiplin ilmu untuk guru umum,” ungkap salah seorang warga Kecamatan Lebong Atas, Julian (25), yang merupakan alumni Universitas Bengkulu (UNIB).(777)

You may also read!

Jangan Jual Komix & Aibon Sembarangan

BINTUHAN, BE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi, mengimbau kepada pemilik warung ataupun toko untuk

Read More...
IRUL/BE LUDES: Warga bersama petugas kebakaran dari BPBD Kaur saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah M Dahlan di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan, Jum’at (24/3).

Rumah Ludes Terbakar

Masak Air, Ditinggal Pergi ke Pasar KAUR SELATAN, BE – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kaur.  Kali ini

Read More...

Mayat Tanpa Identitas di Pantai

AIR PERIUKAN, BE – Masyarakat Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan mendadak heboh, pada dini hari kemarin (24/3). Suasana

Read More...

Mobile Sliding Menu