Ini Komentar Paslon Walikota Soal Nomor Urut

Ini Komentar Paslon Walikota Soal Nomor UrutBENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu hari ini, Selasa (13/02/18) melaksanakan Rapat Pleno pengundian nomor urut bagi para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah menuturkan, nomor urut inilah yang nantinya akan digunakan para paslon untuk pencetakan alat peraga kampanye (APK).

“Hari ini kita menggelar pleno pengundian nomor urut. Dimana nomor urut inilah yang nanti akan digunakan oleh para pasangan calon dalam mencetak baliho, spanduk dan alat peraga kampanye lainnya. Nah nomor ini juga yang akan tertera dalam surat suara nanti,” ujar Darlinsyah.

Sementara itu, keempat pasangan calon yang memang sejak awal tak mempermasalahkan nomor berapapun yang mereka dapat, tampak puas dengan nomor urut yang didapat dari hasil pleno hari ini.

“Nomor berapapun baik, kita selalu optimis,” ujar Patriana Sosialinda bersama pasangannya Mirza Murman yang mendapat urut nomor 4.

“Nomor 2 filosofinya adalah keseimbangan, pengabdian, dan kami memang bercita-cita untuk memajukan Bengkulu, dan mengabdi untuk masyarakat Bengkulu,” jelas pasangan nomor urut 2 Erna Sari Dewi – Ahmad Zarkasi.

Respon positif juga diungkap Dedy Wahyudi yang dalam pleno pengundian nomor urut ini datang tanpa Helmi Hasan yang sedang melaksanakan ibadah umroh.

“Kita optimis menang. Helmi – Dedy Oke,” ucap kandidat calon Wakil Walikota nomor urut 3 ini menyuarakan jargonnya.

Sementara itu, calon tunggal dari jalur perseorangan David Suardi – Bakhsir yang sebelumnya sempat mengungkapkan keinginan mendapat nomor urut 4, hari ini tampak sangat optimis saat mendapat nomor urut 1. David pun mengungkapkan bahwa ini mungkin saja sebuah pertanda kemenangan bagi mereka.

“Kita dapat nomor 1, nomor pertama. Sepertinya ini sebuah pertanda bahwa kami akan menjadi nomor 1 juga dalam Pilwakot nanti,” ujar David Suardi optimis. (ibe)