Ini Dia Tiga Besar Kepala OPD Pemkot Bengkulu

BENGKULU, BE – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu telah berakhir. Panitia Seleksi (Pansel) pun telah menetapkan 3 besar calon kepala masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga tinggal menunggu keputusan Walikota H Helmi Hasan SE untuk menetapkan 1 nama. (Nama-namanya baca di halaman 2).

“Nama-nama 3 besar sudah kita tetapkan, semua berdasarkan rangkaian penilaian yang dilakukan selama ini, jadi 3 besar ini sudah layak untuk dipilih salah satunya menjadi kepala OPD,” kata Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekretaris Daerah kota, Marjon MPd, kemarin (4/4).

Hasil produk Pansel ini akan dikirimkan terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi, selanjutnya Walikota Bengkulu akan memilih satu dari 3 nama yang ditawarkan tersebut.

“Agar walikota dapat memilih tentu menunggu rekomendasi dari KASN dulu, maka kita sudah ajukan ke KASN. Kita targetkan secepat mungkin sudah mendapatkan rekomendasi itu,” terangnya.

Sementara itu, Walikota H Helmi Hasan SE mengatakan, untuk menggunakan kewenangannya dalam memilih pejabat ini tinggal menunggu restu dari KASN saja. Namun, ia memastikan dalam memilih satu pejabat untuk menduduki kursi jabatan eselon II ini tidak sembarang pilih. Meski secara umum sudah dinilai layak, namun ia memiliki pertimbangan sendiri terutama kemampuan dan kualitas pribadi masing-masing nama yang masuk 3 besar tersebut.

“Saya tidak mau langsung menentukan karena saya juga minta pandangan-pandangan dari KASN, sehingga nanti tidak ada lagi pro dan kontra ketika sudah dilantik,” jelas Helmi. (805)