Rabu, 10/07/2013 - 10:30 WIB
Pendidikan | beonline - Bengkulu Ekspress

Ini Dia Guru Berprestasi Ke Nasional

BENGKULU, BE – Setelah melalui masa seleksi yang sangat ketat selama 2 hari, akhirnya tim penilai guru berprestasi 2013 menetapkan 12 orang guru yang berhak menuju seleksi tingkat Nasional. Dari jumlah tersebut, masing-masing terdiri dari Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK.
Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dispendik Kota Bengkulu, H Irwan SE MM mengatakan, seharusnya ada 15 orang yang akan diberangkatkan ke Jakarta mengikuti tingkat Nasional yang akan dilaksanakan 15-21 Agustus mendatang. Namun, berdasarkan penilaian dari tim juri yang terdiri dari unsur Widyaswasra Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Dispendik, 3 orang peserta yang yaitu Kepala Sekolah TK dan SMA serta pengawas TK dinyatakan tidak berhasil. “Nilainya tidak memenuhi standar penilaian karena dibawah 60,00 maka tidak bisa dikirimkan ke tingkat nasional. Selain itu jumlah peserta yang mengikuti juga sangat sedikit dari 150 orang yang diundang hanya 89 guru yang hadir,” terangnya.
Disamping itu, Dispendik juga mengirimkan guru dan Kepala Sekolah yang mendapatkan penghargaan dari Presiden RI untuk kategori daerah terpencil, Tutor Paket C, Guru Pendidikan Luar Biasa Berdedikasi, Kreatifitas guru dan guru berdedikasi Pendidikan menengah (Lengkap baca tabel,red).
“Untuk guru dan kepala sekolah yang mendapatkan penghargaan ini juga sama-sama diberangkatkan ke Jakarta. Mereka direncanakan bertemu dengan Presiden RI untuk mendapatkan penghargaan atas dedikasinya didunia pendidikan,” jelasnya.
Sementara itu, sebelum diberangkatkan ke jakarta seluruh guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah mendapatkan pembekalan. Pembekalan ini akan dilaksanakan selama 4 hari yang diisi oleh narasumber dari LPMP, Dispendik dan Universitas Bengkulu.
“Harapan kita, wakil Bengkulu ketingkat nasional ini dapat menjadi juara mengalahkan peserta dari provinsi lain,” harapnya.
Disisi lain, Adella Veranti SPd, Guru SLBN 1 Seluma mengatakan kreatifitasnya membuat media pembelajaran 3 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Isyarat membuat dirinya berhasil menuju Istana. Media pembelajaran yang telah dipraktekkannya ini hanya dapat digunakan oleh siswa berkebutuhan khusus, tuna runggu. “Dengan media ini, anak-anak menjadi mudah mengerti dan mudah dipraktekkan, dan alhamdulilah, kreativitas ini membuat saya terpilih ke Jakarta,” ungkapnya singkat. (128)

Daftar nama Pemenang Guru Berprestasi 2013
1
TK: Evi Jasneli Mpd        TK Melati Kota Bengkulu
SD: Syarmayeni MPd    SDN 1 Kota Bengkulu
SMP: Ahmad Muslim SPd    SMPN 1 Kepahiang
SMA: Hariyantoni Mpd    SMAN 1 Benteng
SMK: Jaka Satria SPd    SMKN 1 Air Napal Bengkulu Utara

2. Kepala Sekolah
TK: –
SD: Mega Eriyani Spd MM    SDN 1 Curup Tengah
SMP: Mambo Lifar Spd    SMPN 5 Kota Bengkulu
SMA: –
SMK: Helmi Johan Mpd    SMKN 2 Kepahiang

3. Pengawas
TK: –
SD: Dra. Nurhasni MM    Pengawas SD Kota Bengkulu
SMP: Tauran MPd        Pengawas SMP Bengkulu Selatan
SMA: Johar Nengsi    Pengawas SMA Kota Bengkulu
SMK: Drs. Jon Berhauser Siagian MPd    Pengawas SMK Kota Bengkulu

Guru Daerah Terpencil
1. Lili Suryani Spd
Guru SDN 6 Topos
2. Pirman Spd
SDN 106 Bengkulu Selatan

Tutor Paket C
– M. Istan SE Mpd
PKBM Wiyakusuma Rejang Lebong

Guru dan Kepala PLB Berbedikasi
1. Wartinah SPd
Guru SLBN 25 Argamakmur
2. Endang Murdiastuti Mpd
Kepala SLBN 25 Argamakmur

Kreatifitas Guru Dikmen
– Adella Veranti Spd
SLBN 1 Seluma

Guru Berdedikasi Dikmen
– Denny Syahputra Spd
guru SMAN 1 Enggano

Sumber: Dispendik Provinsi Bengkulu

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ sembilan = 10

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved